Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Caketum PSSI Ini Singgung Soal 900 Anggota PSSI Tapi Hanya 86 yang Jadi Voter

jika terpilih, Aven juga akan merombak persoalan pemilik suara atau voter yang selama ini dinilainya tidak mewakilkan dengan benar.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Caketum PSSI Ini Singgung Soal 900 Anggota PSSI Tapi Hanya 86 yang Jadi Voter
Tribunnews/Abdul Majid
Calon Ketua Umum PSSI, Aven S Hinelo saat memaparkan visinya dalam acara mencari ketua PSSI ideal yang diadakan oleh SIWO PWI Pusat bekerjasama dengan PSSI Pers di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (20/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Ketua Umum PSSI, Aven S Hinelo menginginkan PSSI punya kerjasama yang padu dengan pemerintah apabila dirinya terpilih.

Aven menilai bahwa PSSI selama ini menjauh dari pemerintah, padahal peran  pemerintah sangat penting terutama dalam pembangunan infrastruktur.

Tak hanya itu ia juga ingin mengemban Inpres 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional. 

“Visi saya maju untuk memastikan prestasi sepakbola sesuai semangat semangat nawacita bersinergi dengan pemerintah,” kata Aven dalam diskusi sepakbola mencari ketua PSSI ideal yang diadakan oleh SIWO PWI Pusat bekerjasama dengan PSSI Pers di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (20/10/2019).

BERITA TERKAIT

“Kalau saya terpilih saya langsung menghadap Presiden. Saya melihat PSSI selama ini menjauh dari pemerintah. Saya yakin FIFA tidak akan marah, kecuali pemerintah ikut masuk mengurusi regulasi PSSI,” tambah dia.

Tak hanya itu, jika terpilih, Aven juga akan merombak persoalan pemilik suara atau voter yang selama ini dinilainya tidak mewakilkan dengan benar.

Seperti diketahui saat ini ada 966 member yang terdaftar di PSSI dan hanya 86 voter yang bisa memilih saat kongres pemilihan nanti.

Voter akan saya perbesar, masak dari 900 member sekarang cuma 86. Itu Menimbulkan polemik,”

“Ke depan saya akan bicara dengan Exco bagaimana ubah voter, supaya aspirasi dari 966 member ini bisa terwakilkan dengan benar,” ujarnya.

“Jadi kekurangan seperti ini harus berani dan harus ada terobosan-terobosan, dengan keinginan untuk memperbaiki PSSI dan tidka ada kepentingan lain,” katanya.

Kongres Luar Biasa PSSI yang di dalamnya diagendakan pemilihan Caketum, Waketum, dan Anggota Exco PSSI Periode 2019-2023 akan diadakan pada, Sabtu (2/11/2019) di Hotel Sangri-La, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas