Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bayern Muenchen Resmi Sudahi Kontrak Kerjasama dengan Niko Kovac

Bayern Muenchen resmi berpisah jalan dengan pelatih mereka, Niko Kovac, pada Minggu (3/11/2019) atau Senin dini hari WIB.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Bayern Muenchen Resmi Sudahi Kontrak Kerjasama dengan Niko Kovac
instagram/fcbayern
Niko Kovac 

TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN - Bayern Muenchen resmi berpisah jalan dengan pelatih mereka, Niko Kovac, pada Minggu (3/11/2019) atau Senin dini hari WIB.

Pemutusan hubungan kerja dengan Niko Kovac dikonfirmasikan kubu Bayern Muenchen setelah melakukan pembicaraan antara sang pelatih dengan para petinggi klub.

Sifat pemutusan kontrak ini adalah atas dasar kesepakatan bersama.

Namun, hal ini disebut media top Jerman, Bild, tetap sebagai pemecatan yang diperhalus saja.

Itu lantaran performa buruk Bayern belakangan, terutama setelah digilas Eintracht Frankfurt 1-5 dalam lanjutan Bundesliga akhir pekan kemarin.

"Niko Kovac bukan lagi pelatih Bayern Muenchen," tulis keterangan di situs resmi klub.

"Performa tim kami beberapa pekan terakhir dan hasil-hasil yang diperoleh menunjukkan kepada kami bahwa klub harus melakukan sesuatu," kata CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

BERITA TERKAIT

Menurut Rummenigge, setelah melalui pembicaraan antara Presiden Bayern, Uli Hoeness, Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic, dan Kovac sendiri, tercapai konsensus bahwa sang pelatih tidak akan lagi bertugas di Bayern.

Kontraknya yang tersisa dua tahun lagi pun dihentikan.

"Kami sangat menyesali perkembangan situasi yang terjadi. Saya ingin berterima kasih kepada Kovac atas pekerjaannya, terutama untuk memenangi dua gelar musim lalu," ucap Rummenigge lagi.

Eks gelandang timnas Kroasia ini menyumbangkan gelar Liga Jerman dan Piala Jerman 2018-2019, plus Piala Super Jerman 2018 buat mantan klubnya tersebut.

Setelah Kovac didepak, Bayern semakin gencar dihubungkan dengan eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan pelatih kondang lain, Jose Mourinho.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311907356/breaking-news-bayern-muenchen-resmi-pecat-niko-kovac?page=all

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas