Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Asisten Pelatih Garuda Select: Pemain Sudah Lebih Baik ketika Menguasai Bola

Tim Garuda Select mendapatkan dua catatan positif sebelum menghadapi Cheltenham pada Rabu (11/12/2019) di Lapangan Birmingham FA, Inggris.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Asisten Pelatih Garuda Select: Pemain Sudah Lebih Baik ketika Menguasai Bola
Dok. PSSI
Tim pelatih Garuda Select saat memimpin Garuda Select berlaga. Dok;PSSI 

TRIBUNNEWS.COM, BIRMINGHAM - Tim Garuda Select mendapatkan dua catatan positif sebelum menghadapi Cheltenham pada Rabu (11/12/2019) di Lapangan Birmingham FA, Inggris.

Dalam dua pertandingan terakhir, Garuda Select selalu meraih kemenangan. Masing-masing 1-0 atas Gillingham dan 4-0 melawan Burton Albion.

Penampilan gemilang di dua pertandingan tersebut, diakui Rafli tidak lepas dari semakin membaiknya adaptasi para pemain terhadap berbagai hal selama berada di Inggris.

“Sudah mulai bisa beradaptasi dengan cuaca. Walaupun dinginnya semakin menjadi-jadi, tapi kami semakin terbiasa dan tidak separah ketika pertama datang,” kata Rafli.

Sementara itu, Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, mengakui memang ada peningkatan berarti yang diperlihatkan para pemain. Ia pun berharap peningkatan positif tersebut tidak terhenti hanya sampai di sini saja.

“Mereka sudah lebih baik ketika menguasai bola. Ini modal bagus untuk dibawa ke pertandingan selanjutnya. Sekarang tinggal meningkatkan insting pengambilan keputusan di depan gawang agar lebih efektif dalam menghasilkan gol,” ucap Holmes.

Mulai pertandingan melawan Cheltenham, Garuda Select mendapat tambahan tenaga. Empat pemain dari angkatan pertama yakni Bagus Kahfi, David Maulana, Fajar Fathurrahman, dan Brylian Aldama, sudah bisa bergabung dengan anggota skuad yang lain.

BERITA TERKAIT

Sementara Andre Oktaviansyah, masih harus menjalani serangkaian perawatan untuk pemulihan cederanya. Pertandingan melawan Cheltenham bisa disaksikan langsung melalui aplikasi Mola TV pada Rabu, 11 Desember 2019 pukul 20.30 malam WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas