Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

David Maulana Siap Tampil Saat Garuda Select Ladeni Swindon Town

Pemain tengah Garuda Select, David Maulana mendapatkan instruksi khusus dari tim pelatih pada saat menjalani program latihan di Birmingham, Inggris.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in David Maulana Siap Tampil Saat Garuda Select Ladeni Swindon Town
HO/PSSI-Garuda Select
Pemain tengah Garuda Select, David Maulana berusaha merebut bola dari pemain Cheltenham Town di Lapangan Birmingham, Inggris. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain tengah Garuda Select, David Maulana mendapatkan instruksi khusus dari tim pelatih pada saat menjalani program latihan di Birmingham, Inggris.

David Maulana mendapatkan saran dari pelatih Garuda Select, Des Walker untuk mengubah cara bermainnya di lapangan.

Satu hal yang menjadi sorotan Des Walker dari penampilan pemain tengah jebolan Timnas U-19 Indonesia itu adalah keputusan sebelum melakukan umpan ke rekannya.

Menurut Des, hal tersebut penting dilakukan karena peran David Maulana di atas lapangan sangat penting.

"Kalau saya seperti yang dibilang sama pelatih (Des Walker), selalu lihat ke depan, umpan ke depan, dan jika ingin memindahkan bola jangan secara langsung tapi dengan orang kedua," ucap David Maulana.

Lebih lanjut, David menyatakan kesiapannya kembali diturunkan bermain di skuat utama Garuda Select menghadapi pertandingan terdekat melawan Swindon Town, Selasa (17/12/2019).

BERITA TERKAIT

Pemain berusia 22 tahun itu optimis tim Garuda Select bisa menunjukkan permainan terbaik dan meraih hasil optimal saat menjalani pertandingan uji coba di Inggris.

"Saya siap, karena sebelumnya saya sudah pernah melawan Arsenal dan Chelsea yang lebih baik dari segi postu tubuh dan taktik. Buat anak-anak, mereka sangat antusias, mereka cepat beradaptasi saat berhadapan dengan pemain lawan. Saya berharap kami bisa menunjukkan permainan terbaik," papar David.

Di laga sebelumnya, David Maulana berhasil membantu Garuda Select meraih kemenangan 3-1 saat berhadapan dengan Cheltenham Town di Lapangan Birmingham, Inggris, pada 11 Desember 2019.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas