Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jika Resmi Melatih, Menpora Minta Masyakarat Indonesia Jangan Bully Shin Tae-yong

Zainudin Amali mengaku sudah memahami karakter calon pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong.

Jika Resmi Melatih, Menpora Minta Masyakarat Indonesia Jangan Bully Shin Tae-yong
TWITTER.COM/FUTBOLTROTTERS
Shin Tae-yong, eks-pelatih timnas Korea Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku sudah memahami karakter calon pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong.

Hal itu tercermin dari pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo saat dirinya meyaksikan laga final Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2019 Filipina.

Menpora Zainudin Amali saat meresmikan Equinara Academy Pulomas di Jakarta International Equistrian Park Pulomas (JIEPP), Sabtu (14/12/2019). Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat meresmikan Equinara Academy Pulomas di Jakarta International Equistrian Park Pulomas (JIEPP), Sabtu (14/12/2019). Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)

Menpora meminta agar masyarakat Indonesia tidak gampang menjudge jika Shin Tae-yong punya karakter keras dalam memimpin pemain Timnas Indonesia.

“Saya lihat pelatih Vietnam U-23(Park Hang-seo) itu ngebelain pemainnya sampai kena kartu merah. Nah itu keras sekali kan,” kata Menpora, Senin (23/12/2019).

“Jadi masyakarat kita juga harus diberi pengertian karena karakter pelatih Korea itu keras. Baik dalam ucapan maupun tindakan. Jangan sampai begitu dalam perjalanam pelatihannya ada yang agak dikerasin, terus ada rasa nasionalisme, kita bully dia. Usir atau out. Jangan sampai karena dia niatnya baik,” jelas Menpora.

Menpora percaya di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia bisa berprestasi. 

Namun, ia kembali menekankan bahwa mental masyarakat Indonesia juga harus siap dengan gaya pelatihan Shin Tae-yong.

“Mental masyarakat kita itu juga harus dipersiapkan, jangan sampai medsos main, usir orang asing yang begini-begitu. Kan biasa kan kita gitu. Jangan sperti itu. Vietnam kan dibentuk dengan pelatih keras. Saya yakin kita bisa karena pemain kita punya mental, speed dan powernya,” pungkasnya.

Seperti diketahui kepastian  Shin Tae-yong untuk menukangi Timnas Indonesia tinggal menuggu keputusan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Sedang dalam finalisasi, satu minggu ke depan. Nanti kalau sudah fix akan dimumkan,” tulis Iwan Bule dalam pesan singkatnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas