Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pelatih Timnas Indonesia

Respons Menpora Atas Keluhan Shin Tae-yong Soal Minimnya Fasilitas Gym Buat Skuat Timnas Indonesia

pelatih asal Korea Selatan itu memang sempat menilai kekurangan para pemain Indonesia salah satunya masalah fisik.

Respons Menpora Atas Keluhan Shin Tae-yong Soal Minimnya Fasilitas Gym Buat Skuat Timnas Indonesia
Tribunnews/Jeprima
Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat menilai Indonesia masih minim sarana penguatan fisik atau gym yang dikhususkan untuk para pemain Timnas Indonesia.

Dalam pengenalan perdananya, pelatih asal Korea Selatan itu memang sempat menilai kekurangan para pemain Indonesia salah satunya masalah fisik.

Dia melihat fisik para pemain Indonesia mulai menurun khususnya di babak kedua.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali yang diatanyakan hal itu mengatakan siap membantu kebutuhan PSSI untuk menunjang program Sin Tae-yong selama empat tahun ke depan.

Baca: Rekap Nama Baru dan Bertahan di Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Bali United, Madura United

Baca: Kabar Bursa Transfer Persebaya: Manajemen Bajul Ijo Umumkan Daftar Pemain yang Dilepas

Shin Tae-yong bersama PSSI
Shin Tae-yong bersama PSSI (Tangkapan Layar PSSI)

“Kita akan diskusikan dengan PSSI apa yang dalam waktu dekat dan memungkinkan untuk kita bisa, misalnya kemarin saya dengar utuk peralatan atlet, recovery atlet, kami Kemenpora punya Rumah Sakit atlet di Cibubur, itu akan kita lihat kalau itu bisa dipakai itu bagus sehingga kita lengkapi saja, karena itu ada Rumah sakit pemerintah khusus atlet,” kata Menpora, Selasa (31/12/2019).

Menpora mengaku mendukung dengan pilihan PSSI yang menunjuk Shin Tae-yong untuk membenahi Timnas Indonesia. Dan ia pun berharap agar masyarakat Indonesia mendukung penuh kinerja Shin Tae-yong.

“Pertama kita beri kesempatan kepada Shin Tae-yong untuk menjadi pelatih Timnas kita, tentu pemerintah mempercayakan kepada PSSI dan mendukung PSSI yang memutuskan Shin tae-yong,” kata Zainudin Amali.

Baca: Rekap Nama Baru dan Bertahan di Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Bali United, Madura United

Baca: Kabar Bursa Transfer Persebaya: Manajemen Bajul Ijo Umumkan Daftar Pemain yang Dilepas

“Saya imbauan kepada seluruh masyarakt Indonesia untuk memberikan dukungan kepada Shin Tae-yong. Beri dia kesempatan untuk membuktikan dan untuk melaksanakan program-programnya,” imbaunya.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong resmi menjadi manajer pelatih Timnas Indonesia dengan durasi empat tahun. Shin Tae-yong akan menaungi Timnas Indonesia senior, U-22, U-19 dan U-16.

Labih khusus dalam hal ini, pelatih yang membawa Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 itu akan fokus mempersiapkan tim U-19 jelang beralaga di Piala Dunia U-20 pada 2021 yang akan terselenggara di Indonesia.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pelatih Timnas Indonesia

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas