Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1 2020

PSM Makassar Dirumorkan Lepas Dua Pemain Pentingnya,Termasuk Rivky Mokodompit

PSM Makassar bakal kembali merombak daftar pemainnya setelah dirumorkan akan melepas dua pemainnya, Aaron Evans dan penjaga gawang, Rivky Mokodompit.

PSM Makassar Dirumorkan Lepas Dua Pemain Pentingnya,Termasuk Rivky Mokodompit
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
PSM Makassar Dirumorkan Lepas Dua Pemain Pentingnya, Salah Satunya Rivky Mokodompit 

TRIBUNNEWS.COM - PSM Makassar bakal kembali merombak daftar pemainnya setelah dirumorkan akan melepas dua pemainnya, Aaron Evans dan penjaga gawang, Rivky Mokodompit, Minggu (5/1/2020).

Performa kurang memuaskan dari lini belakang PSM di Liga 1 2019 lalu menjadi sorotan manajemen.

Total lini belakang PSM sudah kebobolan 50 gol dan hanya mampu finis di urutan 12 klasemen akhir musim lalu.

Pemain Persib Bandung Kevin van Kippersluis (kanan) berduel dengan pemain PSM Makassar Hasyim Kipuw (kiri) dalam pertandingan terakhir Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (22/12/2019). Tuan rumah Persib Bandung berhasil melumat tamunya PSM Makassar dengan skor telak 5-2. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Kevin van Kippersluis (kanan) berduel dengan pemain PSM Makassar Hasyim Kipuw (kiri) dalam pertandingan terakhir Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (22/12/2019). Tuan rumah Persib Bandung berhasil melumat tamunya PSM Makassar dengan skor telak 5-2. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Hal ini membuat manajemen PSM dikabarkan akan kembali melepas beberapa pemainnya.

Dikutip Tribunnews dari Tribun-Timur, Juku Eja kencang dirumorkan akan melepas bek asingnya, Aaron Evans dan sang kiper utama, Rivky Mokodompit.

Evans di musim 2019 lalu sudah tampil sebanyak 29 kali dan mencetak dua gol yang semuanya dicetak dari tendangan pinalti.

Selain itu, Rivky menjadi penjaga gawang utama PSM musim lalu dengan mencatatkan 27 kali penampilan.

Selebrasi bek PSM Makassar, Aaron Evans di depan kiper Persija Jakarta, Andritany yang terduduk pada final kedua Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, 6 Agustus 2019.
Selebrasi bek PSM Makassar, Aaron Evans di depan kiper Persija Jakarta, Andritany yang terduduk pada final kedua Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, 6 Agustus 2019. (TRIBUN TIMUR/ABDIWAN BOXY)

Namun catatan kebobolan 34 gol dan hanya mampu 9 kali nirbobol membuat Rivky kemungkinan besar bisa ikut dilepas.

Sebelumnya, PSM sudah kehilangan dua pemain seniornya, M Rahmat yang dilepas ke Bali United dan Hendra Wijaya yang juga dilepas.

Selain itu, dua pemain lainnya Taufik dan Munhar juga sudah tidak diperpanjang kontraknya oleh Manajemen Laskar Pinisi.

Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit meninju bola saat bertanding melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/8/2019). Tim Juku Eja berhasil mengalahkan tim Maung Bandung dengan skor 3-1. Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit meninju bola saat bertanding melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/8/2019). Tim Juku Eja berhasil mengalahkan tim Maung Bandung dengan skor 3-1. Tribun Timur/Muhammad Abdiwan (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan)

Ditambah kabar mengenai Amido Balde yang hengkang karena memilih mengikuti seleksi klub di Malaysia.

Sedangkan dari pihak PSM sendiri, mengenai pemain yang dipertahankan atau dilepas baru akan diumumkan ketika sang pelatih baru, Bojan Hodak, datang.

"Kami akan membicarakan skuat secara lengkap untuk Piala AFC 2020 saat pelatih datang."

"Untuk Piala AFC saja karena masih ada beberapa pemain incaran yang belum habis kontraknya sebelum batas pendaftaran," ujar CEO PT PSM, Munafri Arifuddin.

(Tribunnews/Haikal)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas