Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PAS 1973 Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana di Cigudeg

Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu disejumlah titik wilayah Kabupaten Bogor membuat PAS 1973 bergerak

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in PAS 1973 Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana di Cigudeg
tribunnewsBogor.com
PAS 1973 Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana di Cigudeg 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BBOGOR - Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu disejumlah titik wilayah Kabupaten Bogor membuat PAS 1973 bergerak untuk melakukan aksi penggalangan dana.

Ketua harian PAS 1973, Bayu menjelaskan penggalangan dana yang dikakukan suporter tim berjuluk Laskar Padjajaran ini bertujuan untuk meringankan beban penderitaan warga yang terdampak bencana di Kecamatan Cigudeg.

"Bergerak atas kemanusiaan. Kegiatan ini bisa dibilang progam bakti sosial yang tak terduga, dan terkait ini juga kita harus cepat tanggap, dan bantuan pun tidak bisa sekali saja untuk korban di sana," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com Minggu (12/1/2020).

"Kita harus bantu sampai keadaan normal kembali atau kondusif untuk melakukan aktifitasnya kembali," sambungnya.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut PAS 1973 melakukannya dibeberapa wilayah yaitu Bojonggede, Tajurhalang, Kemang Bogor dan Sasak Panjang.

Dari penggalangan dana itu, PAS 1973 berhasil mengumpulkan beberapa kebutuhan penting untuk warga terdampak bencana.

BERITA TERKAIT

"Sampai terkumpulnya alat tulis, pempers, obat-obatan, sembako, dan pakaian layak pakai. Alhamdulilahnya walaupun sedikitnya bantuan dari kami bisa meringankan beban korban bencana alam di sana," paparnya.

Terkait pendistribusian, PAS 1973 akan menyalurkan bantuan ke wilayah Cigudeg Kabupaten Bogor.

"Untuk pendistribusiannya akan dilakukan di daerah korban banjir dan longsor di daerah desa giara pandak, kecamatan Sukajaya, Cigudeg, Kabupaten Bogor info dari pak dede yang terkena benca alam di desanya," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas