Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dhika Bhayangkara Bisa Jadi Kiper Utama Persib Bandung Pengganti Made Wirawan

Dhika Bhayangkara bisa jadi kiper utama Persib Bandung di bawah Luizinho Passos, Selasa (14/1/2020)

Editor: Gigih
zoom-in Dhika Bhayangkara Bisa Jadi Kiper Utama Persib Bandung Pengganti Made Wirawan
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Dhika Bhayangkara Bisa Jadi Kiper Utama Persib Bandung Pengganti Made Wirawan 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kedatangan Luizinho Passos sebagai pelatih kiper Persib Bandung menambah kepercayaan diri Dhika Bayangkara.

Mantan kiper PSS Sleman ini optimistis kehadiran Passos bisa membuat performanya jauh meningkat.

Selain itu, Dhika Bayangkara yakin bahwa satu tempat di tim inti bisa didapatnya pada musim ini.

"Kalau lihat pelatihnya kayak gini sih yakin bisa main. Iya pasti, saya percaya," ujar Dhika Bayangkara setelah berlatih di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Senin (13/1/2020).

Sebenarnya, untuk menjadi kiper inti Persib Bandung, jalan Dhika Bayangkara boleh dikatakan cukup terjal.

Sebab I Made Wirawan yang musim lalu menjadi kiper utama Maung Bandung semakin menunjukkan kualitasnya.

Selain itu, keberadaan kiper muda potensial, Aqil Savik, membuat Dhika Bayangkara harus berusaha ekstra keras mendapatkan kepercayaaan dari pelatih.

BERITA TERKAIT

"Yang pasti seperti apa yang dikatakan pelatih kiper, kami terus fokus, harus disiplin, itu sih kuncinya kata beliau. Mudah- mudahan tahun ini saya bisa tampil maksimal mungkin," katanya.

Dhika ternyata sudah lama mengikuti kiprah dari Luizinho Passos. Dhika Bayangkara bahkan mengaku mengikuti akun Instagram Passos sejak menjadi pelatih kiper Borneo FC.

"Saya sudah ngikutin Passos di IG. Punya keinginan kapan bisa dilatih beliau. Alhamdulillah sudah kesampaian sekarang dan engga kaget dengan menu latihan dari beliau," ujar Dhika Bayangkara.

Dilatih oleh pelatih sekaliber Luizinho Passos, Dhika merasa senang. Meski metode latihan boleh dikatakan cukup berat, Dhika bisa menikmatinya dengan baik.

"Senang, happy-lah, capek tapi kepuasan tersendiri buat saya pribadi. Sebenarnya lebih capek, lebih keras juga iya, mungkin dia banyak digabung antara fisik dan mental, kerenlah, lebih variatif," katanya.

Di samping itu, Luizinho Passos yang melahirkan kiper timnas seperti Nadeo Argawinata dan M Ridho, membuat Dhika optimistis bisa mengikuti jejak mereka ke timnas.

Dhika optimistis bahwaLuizinho Passos bisa membuat performanya jauh lebih meningkat daripada sebelumnya.

"Ya pasti, dia selalu bilang sama saya 'Dhika, kamu harus bisa kaya Nadeo sama Ridho, kamu bisa, engga ada yang engga mungkin," ucapnya.(ferdyan adhy nugraha)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Bersama Luizinho Passos, Dhika Bayangkara Bisa Jadi Nomor 1 di Persib Bandung,

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas