Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

Liverpool vs Man United, Mengenang Kisah Sir Matt Busby dan Bill Shankly

Catatan Sir Matt Busby (pelatih Man United) dan dukungan Bill Shankly (pelatih Liverpool) pada masanya di divisi satu Liga Inggris (Premier League).

Liverpool vs Man United, Mengenang Kisah Sir Matt Busby dan Bill Shankly
Ist.
Ilustrasi foto - Manajer MU, Matt Busby (ketiga dari kiri) dipeluk Bobby Charlton. Paling kiri adalah asisten Busby, Jimmy Murphy. 

TRIBUNNEWS.COM - Akhir pekan ini, Liga Inggris menyajikan laga big match antara Liverpool kontra Manchester United di Anfield Stadium, Minggu (19/1/2020) malam.

Di balik rivalitas Liverpool dengan Man United pernah ada kisah tentang Sir Matt Busby, manajer Manchester United dan mantan pemain Liverpool.

Era kejayaan Manchester United sebelum kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Sir Matt Busby wafat pada 20 Januari 1994 karena kanker darah, waktu tersebut satu hari setelah laga Liverpool kontra Manchester United yang akan berlangsung pekan ini.

Bagi pendukung Setan Merah tentu tak asing dengan nama Sir Matt Busby, juru taktik yang membesut Man United lebih dari 25 tahun, dilansir dari National Football Museum.

Matt Husby juga menjadi saksi hidup Manchester United kala itu, dalam tragedi kecelakaan pesawat British European Airways penerbangan 609 yang jatuh di Munchen, Jerman pada 6 Februari 1958.

Matt Busby bawa Manchester United mendominasi divisi satu Liga Inggris (setara Premier League saat ini) pasca dunia II dan mencapai kejayaan di Eropa.

Dalam penjelasan website di atas, Matt Busby mengkombinasikan pemain senior dengan pemain muda Manchester United. Dia sangat hati-hati dalam memilih pemain.

Kepemimpinan Matt Busby dan kerjasama yang baik antar staff pelatih menjadikan Manchester United sebagai salah satu tim sepak bola yang paling sukses di dunia.

Tak mudah bagi pemain muda untuk bisa menembus skuat Man United di bawah Matt Busby.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Liga Inggris

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas