Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga 1

Bhayangkara FC Sudah Ditempat Mentalnya di Turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020 kata Paul Munster

Paul Munster mengaku bangga dengan penampilan para pemainnya yang bisa menyabet gelar juara turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020 di Kamboja.

Bhayangkara FC Sudah Ditempat Mentalnya di Turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020 kata Paul Munster
Dok: Bhayangkara FC
Paul Munster 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengaku bangga dengan penampilan para pemainnya yang bisa menyabet gelar juara turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020 di Kamboja.

Menurutnya Alsan Sanda dkk. setidaknya sudah menempa mental mereka sebelum turun di Liga 1 2020.

Pemain Bhayangkara FC, Alsan Sanda saat diwawancarai setelah menjalani latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (25/3/2019).
Pemain Bhayangkara FC, Alsan Sanda saat diwawancarai setelah menjalani latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (25/3/2019). (Tribunnews/Abdul Majid)

Mental juara mereka buktikan pada laga terakhir di mana Bhayangkara FC sempat tertinggal lebih dulu namun bisa membalikkan kedudukan menjadi 1-2.

“Seperti yang saya katakan, pertandingan kedua di tahun 2020 ini menjadi tidak terkalahkan dan itu yang saya tanamkan ke mental para pemain. Kami ingin menang walaupun cuma pertandingan persahabatan, kami ingin bawa throphy tersebut,” kata Paul Munster,

Lebih lanjut, pelatih asal Irlandia Utara itu menilai lawan main timnya di turnamen ini: Visakha FC dan Petaling Jaya City punya karakter permainan berbeda.

Hal itu pun sekaligus memberikan pelajaran kepada Bhayangkara FC sehingga bisa tampil lebih baik lagi.

“Mereka dua tim yang mempunyai gaya permainan berbeda. Visakha punya waktu bermain yang lebih banyak dan kami bermain sedikit bertahan. Gol yang kami ciptakan merupakan hasil dari pola kami,” kata Paul.

“Ini game yang sangat berat bertanding dengan tim yang sangat baru, banyak pengalaman, fisik bagus. Tim terorganisir dengan baik, tetapi kita main lebih bagus lagi,” jelasnya.

Dalam ajang ini, Paul juga merasa senang dengan penampilan para pemain asing barunya. Seperti diketahui, Renan da Silva mencetak gol pada laga perdana lawanVisakha FC.

Kemudian Lee Won-jae dan Guy Herve tampil baik di posnya. Sedangkan Ezechiel yang tampil tak terlalu lama mampu menyumbang gol penentu kemenangan di laga final.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas