Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Orangnya Humanis Dia Tahu Cara Menangai Pemain U-19 kata Zainudin Amali

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membeberkan salah satu cara Shin Tae-yong dalam membentuk Timnas Indonesia U-19.

Shin Tae-yong Orangnya Humanis Dia Tahu Cara Menangai Pemain U-19 kata Zainudin Amali
tribunnews.com/abdul majid
Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membeberkan salah satu cara Shin Tae-yong dalam membentuk Timnas Indonesia U-19.

Menurut Menpora, Shi Tae-yong punya cara sendiri dalam memahami pemain. Hal itu pun sekaligus mematahkan gambaran Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan yang identik dengan cara berlatih keras.

Shin Tae-yong Latih Awasi Latihan Perdana Timnas U19
Shin Tae-yong Latih Awasi Latihan Perdana Timnas U19 (Media PSSI)

“Dia bilang anak-anak masih muda masih sering dipuji. Bayangan kita sebelumnya dia keras, tapi ngobrol langsung berbeda Dia sangat humanis. Dia sampai bilang anak-anak usia segini masih butuh pujian, berarti kan dia sudah memahami dari segi psikologi anak-anak,” kata Menpora.

Lebih lanjut, Menpora juga tidak meragukan kehadiran Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia.

Salah satu hal yang membuat dirinya terkesima dengan Shin Tae-yong yakni saat Shin Tae-yong mampu membawa Korea Selatan menaklukkan Jerman pada Piala Dunia 2018.

“Kemudian saya diceritakan oleh teman-teman PSSI. Waktu ngalahin Jerman. Jadi dalam pertandingan Shin Tae-yong pernah mengubah beberapa kali stragi, jadi tidak dari awal cuma itu saja. Kan kebiasan kita gitu kan. Dan dia sangat dinamis, misal awal 433 dibuah 442. Jadi saya percaya dia pelatih pintar,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kini Timnas Indonesia U-19 terus berlanjut menjalani TC di Thailand.

TC Timnas U-19 pun kini sudah , memasuki hari kedelapan, mereka kon fokus meningkatkan daya tahan tubuh dan fisiknya, di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Rabu (29/1/2020).

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas