Superskor

Ujicoba

Persita Tangerang vs Persipura Jayapura: Main Imbang Skor 2-2

Persita Tangerang gelar laga uji coba kedua dalam program TC di Yogyakarta. Usai menjamu tim dari Liga 3 pekan lalu, hari ini, Kamis

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persita Tangerang vs Persipura Jayapura: Main Imbang Skor 2-2
Dok. Persita Tangerang
Persita Tangerang vs Persipura Jayapura: Main Imbang Skor 2-2 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Persita Tangerang gelar laga uji coba kedua dalam program TC di Yogyakarta. Usai menjamu tim dari Liga 3 pekan lalu, hari ini, Kamis, 13 Februari 2020 sore, Persita melakukan pertandingan uji coba melawan tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura.

Pertandingan dilaksanakan di lokasi Training Camp Persita di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Yogyakarta.

Dalam pertandingan ini, Persita ditahan imbang Persipura dengan skor 2-2.

Menurunkan skuat utamanya, Pendekar Cisadane langsung tampil menyerang pertahanan Persipura sejak menit-menit awal. Tampil menekan dari awal, Persita berulang kali membuat barisan pertahanan Persipura kewahalan.

Di babak pertama, Persita mendapatkan beberapa peluang yang hampir berbuah gol tetapi serangan yang dilakukan oleh Chandra waskito, Evgeniy Budnik dan Aldi Al Achya belum bisa mengubah peluang menjadi gol. Sampai peluit babak pertama berbunyi, skor tetap sama kuat 0-0.

Ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, Persita terus menerus melancarkan serangan. Namun, keasyikan menyerang, Persita malah tertinggal terlebih dahulu oleh gol yang dicetak oleh Persipura. Bermula dari serangan balik cepat, Persipura berhasil mencetak gol ke gawang Persita.

Sempat tertinggal satu gol, Persita tidak menurunkan tempo permainan. Mengandalkan Taufik dan Eldar Hasanovic sebagai pengatur serangan, akhirnya Persita behasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Mateo Bustos.

Gol Mateo bermula dari tendangan crossing Evgeniy Budnik yang tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Chandra Waskito. Berada di posisi yang sangat ideal, Mateo Bustos mencetak gol dengan tendangan kerasnya.

Setelah gol yang dicetak Mateo Bustos, skuat asuhan Widodo C Putro tampil lebih impresif. Hasilnya, Ricky Kayame berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Menerima umpan pendek dari Kito, Ricky yang sudah menunggu di depan gawang langsung melesatkan gol ke gawang Persipura.

Tidak sampai di situ, Persita sering kali mendapatkan peluang. Tendangan keras dari Samsul Arif hasil kerja sama yang baik hampir saja menambah keunggulan.

Namun sayang, Persipura mendapatkan penalti setelah pemain belakang Persita mengganjar pemain Persipura. Eksekutor Persipura berhasil menyelesaikan tugasnya. Sampai pertandingan selesai, Persita dan Persipura bermain imbang dengan skor 2-2.

Dengan berakhirnya laga uji coba melawan Persipura, Persita lantas mengakhiri agenda uji cobanya dalam program TC di Yogyakarta. (m21)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persib
20
13
3
4
35
25
8
42
2
Persija Jakarta
21
12
5
4
28
11
11
41
3
PSM Makasar
21
11
8
2
38
8
21
41
4
Borneo
20
10
6
4
36
18
16
36
5
Madura United
21
11
3
7
26
14
6
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas