Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bek Timnas Ini Ungkap Shin Tae-yong Terapkan Jam Malam dan Aturan Ketat Soal Handphone

Kedisiplinan yang diterapkan pelatih asal Korea Selatan itu pun harus dilakukan para pemain ketika berada di hotel atau saat tidak

Bek Timnas Ini Ungkap Shin Tae-yong Terapkan Jam Malam dan Aturan Ketat Soal Handphone
Tribunnews/Abdul Majid
Asnawi Mangkualam saat melakukan pemanasan sebelum berlatih dengan para pemain Timnas Indonesia lainnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diakui para pemain Timnas Indonesia yang tengah menjalani latihan fisik di Stadion Madya, Jakarta punya penerapan disiplin tinggi.

Kedisiplinan yang diterapkan pelatih asal Korea Selatan itu pun harus dilakukan para pemain ketika berada di hotel atau saat tidak dalam menjalani latihan.

Asnawi Mangkualam menceritakan bagiamana cara Shin Tae-yong menerapkan hal tersebut.

Coach Shin sangat disiplin ya. Dilarang keluar hotel. Kalau keluar hotel harus minta izin dan diberikan waktu. Kalau latihan tidak boleh bawa HP. Jam 9-10 malam sudah harus di hotel kalau izin keluar malam,” beber Asnawi di Stadion Madya, Jakarta, Senin (17/2/2020)

Meski demikian, pemain asal PSM Makassar tersebut mengaku tidak sulit beradaptasi dengan kedisplinan yang diterapkan Shin Tae-yong. Malah ia menilai hal itu juga sebelumnya pernah dilakukan pelatih sebelumnya.

“Sudah terbiasa kalau disiplin. Semua pelatih menerapkan hal yang sama kalau soal disiplin,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai program latihan yang sudah menginjak hari keempat ini, dikatakan Asnawi masih terfokus dalam latihan fisik dan membentuk mental pemain.

 “Selama dua hari masih fisik. Selain di lapangan ada latihan fitness setiap hari selama 3 hari. Utamanya itu fisik dan mental kalau coach Shin,” pungkasnya.

Seperti diketahui, TC Timnas senior yang dilakukan hingga 23 Februari mendatang dipersiapkan jelang menghadapi tiga laga sisa pada kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia.

Pertama Garuda melakoni laga tandang kontra Thailand, 26 Maret, kemudian menjamu Uni Emirate Arab pada 31 Maret, dan terakhir bertandang kontra Vietnam pada 6 April 2020.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas