Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sepekan Dilatih Shin Tae-yong, Asep Berlian Ungkap Perbedaannya

Asep Berlian masuk dalam skuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang kini masih mejalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sepekan Dilatih Shin Tae-yong, Asep Berlian Ungkap Perbedaannya
tribunnews.com/abdul majid
Gelandang Timnas Indonesia Asep Berlian saat diwawancarai sebelum menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA – Gelandang milik Madura United, Asep Berlian masuk dalam skuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang kini masih mejalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta.

Pemusatan latihan sekaligus seleksi pemain Timnas senior hingga kini sudah tepat sepekan dihelat dan berakhir pada 22 Februari mendatang.

Di latihan ketujuh ini, Asep Berlian mengaku sangat senang bisa dilatih Shin Tae-yong

Ia pun mengungkapkan perbedaannya setelah latihan bersama Timnas.

“Sangat luar biasa perbedaannya selama satu minggu ini. Fisik sangat terasa karena hampir setiap hari ngegym,” kata Asep Berlian sebelum menjalani latihan di Stadion Madya, Kamis (20/2/2020).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memang terlihat masih menggeber para pemainnya untuk lebih banyak melakukan latihan fisik. Menurutnya pemain Indonesia masih kurang dalam hal fisik.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Asep Berlian mengatakan tak hanya perubahan dalam kondisi fisik, perubahan dalam segi disiplin pun ia dapatkan di sini.

“Di sini kita juga dapat belajar lebih disiplin, kita juga jadi bisa menghargai diri sendiri. Lelah letih latihan kita bisa menghargai diri sendiri, itu yang beliau ajarkan ke kita,” kata pemain yang baru perdana dipanggil Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, pemusatan latihan yang digelar hingga 22 Februari mendatang dipersiapkan jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Terdekat, skuat Garuda bakal melakoni laga kandang kontra Thailand dan menjamu Uni Emirate Arab pada akhir Maret mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas