Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sembilan Pemain dari Bali United dan PSM Makassar Dipulangkan Shin Tae-yong dari TC Timnas Indonesia

Dari sembilan nama yang dipulangkan Shin Tae-yong dari timnas Indonesia, tujuh di antaranya merupakan pemain Bali United

Sembilan Pemain dari Bali United dan PSM Makassar Dipulangkan Shin Tae-yong dari TC Timnas Indonesia
Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia Senior mengikuti latihan bersama di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memulangkan sembilan pemain dari training centre (TC) atau pemusatan latihan.

Timnas Indonesia saat ini menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, yang diagendakan akan berlangsung dari 14 hingga 23 Februari 2020.

Kini, Shin Tae-yong baru saja memulangkan sembilan pemain yang merupakan beberapa pemain Bali United dan PSM Makassar.

Dari sembilan nama yang dipulangkan Shin Tae-yong dari timnas Indonesia, tujuh di antaranya merupakan pemain Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Namun, pemulangan tersebut bukan pencoretan para pemain yang disaring guna mengikuti sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemulangan yang dilakukan Shin Tae-yong lebih kepada memberi kelonggaran untuk membantu tim mereka bertanding di kompetisi antarklub Asia.

Tujuh nama dari Bali United adalah Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Irfan Jauhari, dan Lerby Eliandry.

Sementara itu, dua pemain PSM Makassar yang dipulangkan adalah Rizky Eka Pratama dan Asnawi Mangkualam.

Ada lagi satu nama yang sudah dipulangkan Shin Tae-yong terlebih dahulu, yaitu pemain Bhayangkara FC Teuku Muhammad Ichsan akibat kurang sehat.

"Ya, saya datang di awal juga dalam keadaan sakit. Jadi, saya balik lagi ke sini (Bhayangkara FC)," tutur Ichsan dalam sebuah wawancara dengan BolaSport.

Bali United dan PSM Makassar memang menjadi wakil Indonesia dalam ajang Piala AFC 2020. Bali United akan menghadapi klub Kamboja, Svay Rieng, dalam lanjutan fase grup Piala AFC 2020 pada 25 Februari 2020.

Sementara itu, PSM Makassar akan menghadapi klub asal Myanmar, Shan United, pada Rabu (26/2/2020). Tim beralias Juku Eja itu wajib menang untuk menebus kekalahan 1-2 dari klub Singapura Tampines Rovers pada laga pertama.

Seleksi dan pemusatan latihan timnas Indonesia masih akan berlangsung hingga 23 Februari 2020. Ini merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia yang akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tiga laga sisa yang dilakoni timnas Indonesia antara lain melawan Thailand (26/3/2020), Uni Emirat Arab (31/3/2020), dan Vietnam (4/6/2020). (Aziz Gancar Widyamukti/BolaSport)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Shin Tae-yong Pulangkan 9 Pemain dari TC Timnas Indonesia".

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas