Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1 2020

Kompetisi Sepakbola di Belahan Dunia Tertunda Akibat Virus Corona, Bagaimana Liga 1 Indonesia?

kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 baru mulai berjalan pada pekan ini, yang mana kick off mulai pada 29 Februari 2020

Kompetisi Sepakbola di Belahan Dunia Tertunda Akibat Virus Corona, Bagaimana Liga 1 Indonesia?
Tribun Bali/Rizal Fanany
Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri) saat menghadiri pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Iran dalam laga uji coba internasional jelang SEA Games di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019) sore. Timnas U-23 Indonesia ditahan imbang Iran 1-1. Tribun Bali/Rizal Fanany 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku masih menunggu arahan dari pemerintah terkait antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) pada kompetisi sepak bola.

Diketahui, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 baru mulai berjalan pada pekan ini, yang mana kick off mulai pada 29 Februari 2020.

Tak hanya itu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini tengah mempersiapkan untuk pemain Timnas Indonesia Senior melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, 26 Maret 2010.

Pada ajang internasional tersebut tim nasional (Timnas) Indonesia pun sudah ditunggu beberapa pertandingan.

Menanggapi hal itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan sejauh ini belum ada instruksi dari pemerintah terkait hal tersebut.

"Kami menunggu dari pemerintah berkaitan dengan tim kami yang bakal berangkat ke Thailand," kata Iwan Bule di Stadion Pekansari, Bogor, Selasa (3/3/2020)

"Kalau pemerintah melarang kami berangkat akan kami ikuti, tentunya ini juga tidak masalah dengan kegiatan dan aturan baik dari FIFA, AFF, dan AFC. Sehingga kami menunggunya," ucap Iwan.

Sebelumnya Senin (2/3/2020), Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa dua warga Depok, Jawa Barat, positif menderita penyakit pernapasan akibat virus corona.

Dan itu menjadi kasus corona pertama di Tanah Air setelah virus tersebut mulai menginfeksi orang-orang di Wuhan, China, pada Desember 2019.

Di belahan dunia lain, virus corona membuat pertandingan sepak bola ditunda atau tetap berlangsung meski tanpa penonton.

Di negara tetangga, Vietnam, wabah corona membuat mereka harus menggelar laga perdana liga tanpa penonton.

Adapun China, Korea Selatan dan Jepang menunda semua pertandingan di liga, dan di Italia pun mengundur beberapa jadwal pertandingan.

Iwan mengatakan, PSSI belum bisa mengatakan langkah yang akan diambil menanggapi virus Corona.

"Tidak bisa bicara itu karena pemerintah belum memberikan peringatan kepaa kami atau ketentuan khusus,” ujar Iwan Bule.

“Kami sudah komunikasi dengan Kemenpora. Menpora juga akan bersurat ke Menkes bagaimana langkah kita selanjutnya terkait corona," tuturnya.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas