Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Arema FC Sudah Hentikan Latihan Secara Online kata Charis Yulianto

Manajemen Arema FC melalui asisten pelatih Charis Yulianton mengatakan program latihan online yang sebelumnya dijalani para pemain Arema FC kini sudah

Arema FC Sudah Hentikan Latihan Secara Online kata Charis Yulianto
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
PELATIH AREMA FC - Jajaran pelatih Arema FC, dari kiri : asisten pelatih , Singgih Pitono, asisten pelatih Charis Yulianto, pelatih kepala, Mario Gomez, pelatih fisik, Marcoz Gonzales, pelatih kiper, Filepe Americano dan asisten pelatih, Kuncoro saat di perkenalkan pada wartawan di Kantor Arema FC, Kamis (16/1/2020). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajemen Arema FC melalui asisten pelatih Charis Yulianto mengatakan program latihan online yang sebelumnya dijalani para pemain Arema FC kini sudah dihentikan.

Hal itu dilakukan lantaran Liga 1 2020 diperpanjang liburnya menjadi akhir Mei. Belum lagi, tidak ada kepastian kapan kompetisi kasta teratas di Liga Indonesia itu kembali bergulir.

Sebelumnya, program latihan online yang diinstruksikan tim pelatih kepada Hendro Siswanto dkk setelah PSSI memutuskan menunda kompetisi Liga 1 2020.  

Namun Charis meminta selama berada di rumah masing-masing pemain Arema tetap menjaga kebugaran dengan melakukan individual training.

“Sementara selama libur ini sudah tidak ada program online dari tim pelatih. Ya kita komunikasi biasa untuk diskusi sewaktu-waktu melalui grup pemain,” kata Charis.

“Sudah saya sampaikan ke pemain. Saya berharap jangan istirahat total. Semua pemain tetap aktif berlatih individu, usahakan dalam seminggu ada aktivitas. Syukur-syukur bisa meneruskan program yang kami berikan,” sambung mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Kompetisi Liga 1 rencananya akan kembali bergulir pada 1 Juni 2020 tetapi melihat situasi yang terjadi di Indonesia akibat meluasnya virus corona, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga batas waktu yang tak ditentukan.

PT LIB sebagai operator kompetisi pun mengatakan bahwa keputusan tersebut dilakukan demi kebaikan bersama.

 Keputusan tersebut menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait penyebaran virus Covid-19.

PT LIB dan PSSI menimbang arahan dan surat keputusan dari BNPB yang menetapkan bahwa perpanjangan status keadaan darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona di Indonesia hingga 29 Mei 2020.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas