Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Tiga Pemain Asing Persebaya Surabaya yang Negaranya Jauh Terpaksa tak Pulang kata Aji Santoso

Dari empat legiun asing milik Persebaya Surabaya, hanya gelandang bertahan Aryn Williams saja yang pulang ke negaranya Australia.

Tiga Pemain Asing Persebaya Surabaya yang Negaranya Jauh Terpaksa tak Pulang kata Aji Santoso
SURYA/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Dari empat legiun asing milik Persebaya Surabaya, hanya gelandang bertahan Aryn Williams saja yang pulang ke negaranya Australia.

Untuk tiga pemain asing lainnya seperti penyerang David da Silva (Brazil), gelandang serang Makan Konate (Mali) dan Mahmoud Eid (Palestina) masih tetap berada di Surabaya.

Makan Konate x David da Silva
Makan Konate x David da Silva (Media Instagram @OfficialPersebaya)

Dari penuturan pelatih Persebaya Aji Santoso, mereka diarahkan agar tidak pulang ke negaranya dulu. Selain karena lokasinya jauh, juga sedang marak pandemi virus corona.

"Karena mereka negaranya jauh dari Indonesia. Jadi saya larang untuk pulang dulu," kata Aji Santoso, Rabu (1/4/2020).

Pemain Persebaya Surabaya Makan Konate saat melawan Persija Jakarta dalam Final Piala Gubernur Jatim, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Persebaya Surabaya menjuarai Piala Gubernur Jatim usai mengalahkan Persija Jakarta 4-1. SURYA/SUGIHARTO
Pemain Persebaya Surabaya Makan Konate saat melawan Persija Jakarta dalam Final Piala Gubernur Jatim, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Persebaya Surabaya menjuarai Piala Gubernur Jatim usai mengalahkan Persija Jakarta 4-1. SURYA/SUGIHARTO (SURYA/SUGIHARTO)

Beda cerita dengan Aryn, kendati situasi sedang sama-sama tidak kondisif akibat virus corona, ia mendapat izin pulang ke negaranya karena dekat dari Indonesia.

Sekalipun pulang, pemain berusia 26 tahun ini tengah menjalani proses karantina secara mandiri selama 14 hari, itu sesuai dengan protokol dari pemerintah Australia.

Gelandang asing, Mahmoud Eid, saat melakukan latihan bersama Persebaya Surabaya pada 23 Januari 2020.
Gelandang asing, Mahmoud Eid, saat melakukan latihan bersama Persebaya Surabaya pada 23 Januari 2020. (Instagram @mahheeid)

"Saya sedang karantina di sebuah hotel di daerah Perth. Kami tidak diizinkan keluar kamar sampai 14 hari selesai," ujarnya yang hari ini menjalani karantina hari ke-4.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas