Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gong Oh-kyun Dinyatakan Negatif Covid-19, Hasil Test Swab Keluar

Salah satu pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh Kyun dinyatakan negatif Covid-19 setelah hasil Swab Test keluar hari ini, Selasa (7/4/2020).

Gong Oh-kyun Dinyatakan Negatif Covid-19, Hasil Test Swab Keluar
Dok: PSSI
Gong Oh-kyun 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Salah satu pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun dinyatakan negatif Covid-19 setelah hasil Swab Test keluar hari ini, Selasa (7/4/2020).

Sebelumnya, Gong Oh-kyun dinyatakan positif corona setelah dilakukan pengecekan dengan metode rapid test.

“Begitu pelatih Gong Oh-kyun dinyatakan positif Corona melalui dua kali rapid test, kami langsung melakukan swab test dan hasilnya negatif. Hasil ini langsung kami laporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan,” kata Syarif Alwi, Dokter Timas Indonesia.

“Kami terus pantau perkembangannya, termasuk dengan memberikan berbagai terapi dan vitamin,” lanjutnya.

Setelah hasil Swab Test diketahui, Gong Oh-kyun langsung diperbolehkan pulang dari rumah sakit mulai hari ini dan hingga kini kondisinya dalam keadaan baik.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut gembira hasil tes terakhir bagi Gong Oh-kyun.

“Kita juga berharap kondisi empat pelatih timnas yang sedang pulang ke Korsel terjaga baik, hingga saatnya nanti dapat kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan timnas kita menghadapi berbagai agenda sepak bola internasional setelah pandemi Virus Corona berakhir,” kata pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ itu.

Saat ini, PSSI telah melaksanakan beberapa prosedur seperti yang diinstruksikan oleh pemerintah, yakni menetapkan protokol bekerja dari rumah (Work From Home) bagi seluruh karyawan PSSI sejak 16 Maret lalu. Selain itu, juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan di kantor PSSI.

PSSI juga sudah meminta pelatih, pemain dan karyawan untuk self monitoring sambil menerapkan kebijakan social and physical distancing. 

Kompetisi Liga 1, Liga 2 dan pemusatan latihan timnas pun dihentikan, sesuai dengan protokol kewaspadaan pencegahan Covid-19 bagi kegiatan keolahragaan yang dikeluarkan oleh Kemenpora pada 17 Maret lalu.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas