Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PSSI Segera Urus Kepulangan Gong Oh-Kyun Begitu Dinyatakan Negatif Covid-19

Salah satu pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun dipastikan negatif Covid-19 setelah hasil swab tes keluar pada Selasa (7/4/2020).

PSSI Segera Urus Kepulangan Gong Oh-Kyun Begitu Dinyatakan Negatif Covid-19
Dok: PSSI
Salah personel tim kepelatihan Timnas Indonesia, Gong Oh Kyun dinyatakan positif mengidap virus Corona (Covid-19). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Salah satu pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun dipastikan negatif Covid-19 setelah hasil swab tes keluar pada Selasa (7/4/2020).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun kini tengah mengurus kepulangan asisten Shin Tae-yong itu ke negara asalnya, Korea Selatan.

Seperti diketahui, Gong sebelumnya dinyatakan terpapar virus corona setelah menjalani dua kali rapid test di salah satu rumah sakit. Gong Oh-kyun kemudian diisolasi di rumah sakit sembari menjalani tes lainnya, Swab Tes, pada Sabtu (4/4/2020).

“Memang kemarin ada asisten pelatih yang kena dan tanpa gejala. Dalam penampakan fisik baik-baik saja, tidak ada batuk, sakit tenggorokan, flu dan sebagainya. Kemudian saat Rapid Test pertama dan kedua itu positif,” kata Iriawan dalam RDPU Komisi X secara virtual, Rabu (8/4/2020).

“Kami masukkan ke rumah sakit dan diisolasi. Kemudian dilakukan tes Swab. Alhamdullilah yang bersangkutan hasilnya negatif,” dia menjelaskan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jaehong ikut rapid test dan dinyatakan negatif. Mereka pun sudah kembali ke negaranya.

“Nanti mungkin kami bisa aturkan permintaan kepulangan ke negara asalnya (Korea Selatan),” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas