Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ini Klub Sepakbola Luar Negeri yang Menjadi Jagoan Silvio Escobar

Silvio Escobar bicara tentang klub sepakbola yang menjadi favoritnya di luar negeri.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ini Klub Sepakbola Luar Negeri yang Menjadi Jagoan Silvio Escobar
Dok. Tim Persikabo 1973
Silvio Escobar 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Silvio Escobar bicara tentang klub sepakbola yang menjadi favoritnya di luar negeri.

Penyerang Persikabo 1973 itu mengaku memfavoritkan tim Barcelona lantaran gaya permainan yang dimiliki mempunyai ciri khas tersendiri.

Silvio mengaku mulai jatuh cinta kepada Barcelona sejak tim tersebut dinakhodai oleh Pep Guardiola yang terkenal dengan tangan dinginnya dalam membentuk suatu tim menjadi berkarakter.

"Klub sepakbola di luar negeri yang saya suka adalah Barcelona. Saya suka saat Pep Guardiola menjadi pelatih di sana," ujarnya.

"Permainan tim Barcelona menjadi berkarakter dan enak dilihat. Permainan Barcelona sangat bagus sehingga saya suka," sambungnya.

Lebih lanjut, mantan pemain Persija Jakarta itu menceritakan tentang skuad Barcelona dari era lama hingga era seperti saat ini.

BERITA TERKAIT

"Era lama, saya suka dengan gaya bermain Ronaldinho. Ronaldinho mempunyai skill yang bagus dan gaya permainannya juga oke," jelasnya.

"Kemudian saya juga suka Andreas Iniesta, Xavi Hernandez, Lionel Messi dan Luis Suarez. Enak melihat permainan mereka. Karakter permainan mereka memang sangat terlihat," sambungnya.

Terkait Tim Nasional yang menjadi favoritnya di luar sana, Silvio mengaku suka dengan permainan Timnas Brazil yang dinilai selalu menunjukkan permainan menawan.

"Kalau untuk Timnas, saya suka gaya permainan Amerika Latin, terutama Timnas Brazil. Mereka dipenuhi pemain bintang. Mereka juga menampilkan kerja sama tim yang kompak," tuturnya.

"Timnas Brazil kali ini berbeda dengan dua hingga tiga tahun lalu. Saat ini banyak pemain bintang yang bermunculan. Kerja sama tim menjadi lebih terlihat. Saya menilai mereka yang terbaik saat ini," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas