Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga 1

Jadi Tukang Bersih-Bersih, Pemain Bhayangkara FC Ini Juga Sapu Halaman Rumah Tetangga

“Bersih-bersih rumah bukan rumah sendiri saja, sampai halaman rumah tetangga juga saya bersihin, saya sapuin semua," kata dia.

Jadi Tukang Bersih-Bersih, Pemain Bhayangkara FC Ini Juga Sapu Halaman Rumah Tetangga
Tribunnews/Abdul Majid
Pemain senior Bhanyangkara FC, Alsan Sanda saat ditemui Tribunnews di Mess Bhayangkara FC di Jakarta, Rabu (21/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain Bhayangkara FC, Alsan Sanda sudah hampir sebulan berada di kediamannya yang berada di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Seperti diketahui, seluruh pemain Bhayangkara FC telah dipulangkan ke rumah masing-masing pada 27 Maret lalu lantaran Liga 1 2020 terhenti akibat pandemi Covid-19.

Untuk mengisi waktu luang, selain latihan mandiri, pemain 27 tahun ini juga mengaku jadi sering bersih-bersih rumah.

“Ya, kalau di rumah sini lebih sering beres-beres rumah, kan di sini ada tiga adik saya, kakak juga lagi di sini. Adik saya sudah kerja semua, jadi sekarang lebih sering saya yang di rumah biasanya saya yang paling jarang di rumah kan. Saya yang sering bersih-bersih rumah,”

“Bersih-bersih rumah bukan rumah sendiri saja, sampai halaman rumah tetangga juga saya bersihin, saya sapuin semua. Ya bersih-bersih sekalian cari keringat juga,” sambungnya.

Pandemi Covid-19 memang membuat dirinya harus melupakan kesibukkannya menjadi pesepakbola, pemasukan pun tidak seperti biasanya karena manajemen hanya membayar gaji 25 persen sesuai kebijakan dari PSSI.

Namun, ia melihat sisi positf dengan adanya pandemi ini dirinya jadi bisa dekat dengan keluarga terutama kedua orangtuanya apalagi memasuki bulan Ramadhan.

“Ya, Ramadhan kali ini ada hikmahnya buat saya. Positifnya saya jadi bisa kumpul dengan keluarga, karena kan saya juga salah satu pemain yang jauh dari keluarga itu baiknya. Tapi di sisi lain, Ramadhan kali ini kita juga dalam keadaan pandemi Covid-19 jadi ya itu salah satu cobaan Ramadhan kali ini,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas