Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia U20

Rapat Virtual Dengan FIFA, Plt Sekjen PSSI: Kami Minta FIFA Segera Tentukan Enam Stadion

PSSI kembali meminta FIFA untuk menunjuk enam Stadion dari 11 Stadion yang sebelumnya pernah diajukan.

Rapat Virtual Dengan FIFA, Plt Sekjen PSSI: Kami Minta FIFA Segera Tentukan Enam Stadion
Alex Suban/Alex Suban
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Bupati Bogor Ade Yasin didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha memeriksa Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor, Selasa (3/3/2020). Peninjauan ini untuk memeriksa kelayakan stadion ini untuk ajang Piala Dunia U-20 tahun 2021. Warta Kota/Alex Suban 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Federasi sepakbola Indonesia, menggelar pertemuan dengan FIFA melalui teleconference yang membahas persiapan Piala Dunia U-20 2021, Jumat (8/5/2020) siang.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang mengikuti rapat tersebut megatakan satu di antara pembahasan rapat adalah PSSI kembali meminta FIFA untuk menunjuk enam Stadion dari 11 Stadion yang sebelumnya pernah diajukan.

“Pertemuan untuk melaporkan perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Selain itu kami memintan ke FIFA agar segera menentuka enam stadion yang akan digunakan untuk venue Piala Dunia U-20 nanti,” kata Yunus Nusi kepada wartawan, Jumat.

Sebanyak 11 Stadion yang sebelumnya diajukan yakni stadion tersebut ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Jakabaring (Palembang) dan Stadion Utama Riau (Riau).

Kemungkinan, penentuan Stadion akan diputuskan pada Senin depan saat  PSSI kembali menggelar rapat dengan bagian venue manager FIFA.

Dalam rapat virtual tersebut, PSSI juga kembali menegaskan bahwa saat ini pemerintah Indonesia yang tengah fokus menangani pandemi Covid-19 juga tetap fokus menjalani persiapan Piala Dunia U-20 2021,

"Kami hanya menyampaikan sampai dengan saat ini, persiapan masih sesuai dengan jadwal yang ada. Kami juga menjelaskan kepada FIFA bahwa pemerintah Indonesia masih sangat mendukung dan perhatian dengan persiapan Piala Dunia U-20 ini,” katanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas