Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Soal Nasib Liga 1 2020, Menpora: Bola Ada di PSSI dan LIB Sekarang

Menpora menyiratkan tak ingin terlalu jauh masuk ke dalam masalah federasi soal urusan kompetisi.

Soal Nasib Liga 1 2020, Menpora: Bola Ada di PSSI dan LIB Sekarang
kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali menyaksikan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Periode 2018-2022 melalui video conference, Rabu (20/5/2020) siang lalu di Situation Room Lantai 9, Kemenpora, Senayan. Pengukuhan ini dilakukan oleh Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman kepada Ketua Umum Perpani baru Illiza Sa’aduddin Djamal. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSCOM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali sempat mendapatkan pertanyaan mengenai kelanjutan olahraga Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Satu di antaraya, kompetisi profesional sepakbola Liga 1 dan Liga 2 yang masih menunggu kepastian bergulir kembali atau tidak.

Menpora menyiratkan tak ingin terlalu jauh masuk ke dalam masalah federasi.

Untuk itu ia hanya menyarankan agar PSSI berkomunikasi dengan klub-klub dan operator Liga.

“Saya sedang menunggu kabar dari mereka (kepastian Liga). Mereka bagaimana sikapnya,” kata Menpora saat dihubungi Tribunnews, Rabu (27/5/2020).

“PSSI bicara dengan LIB, Exco kemudian klub-klub apa yang mereka putuskan. ya istilahnya bolanya ada di mereka sekarang,” sambungnya.

Seperti diketahui, untuk kelanjutan Liga 1 dan  Liga 2 2020, PSSI masih berpatokan pada arahan pemerintah terkait status darurat Covid-19.

Status darurat Covid-19 akan berakhir ada 29 Mei mendatang. Apabila pemerintah tak memperpanjang atau menghentikan status darurat Cvodi-19, maka Liga 1 dan Liga 2 bisa saja bergulir pada awal Juli.

Sementara itu, jika berkaca dari dari kajian awal Kemenko Perekonomian untuk pemulihan ekonomi dalam konteks new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19 menyebutkan bahwa sektor olahraga sudah boleh diadakan pada pertengaan Juni.

Hal tersebut tertuang dalam fase ketiga tertanggal 15 Juni, salah satunya menyebut bahwa olahraga outdoor sudah diperbolehkan diadakan kembali dengan catatan harus ada protokol khusus.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas