Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mengenal Perjalanan Karir Bek Kiri Persita Tangerang, Edo Febriansyah

Edo Febriansyah merupakan bek kiri yang didatangkan Persita Tangerang di musim tranfer Januari 2020 lalu dari Persik Kediri.

Mengenal Perjalanan Karir Bek Kiri Persita Tangerang, Edo Febriansyah
dok. Rafsanzani Simanjorang
Edo Febriansyah (kiri), bek kiri Persita Tangerang saat konferensi pers bersama pelatih Widodo C.Putro seusai laga melawan PSM Makassar, Maret tahun 2020 lalu. 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Edo Febriansyah merupakan bek kiri yang didatangkan Persita Tangerang di musim tranfer Januari 2020 lalu dari Persik Kediri.

Sebelum berlabuh ke Persita, sosok pemain berusia 22 tahun ini bukanlah bek yang baru di mata Persita, tercatat, Edo sudah berhadapan dengan Persita kala dirinya bergabung bersama PS Bengkulu maupun saat berseragam Persik Kediri.

Bahkan dirinya menjadi bagian skuat Persik Kediri yang mengandaskan Persita di final Liga 2 Indonesia musim 2019 lalu.

Meraih sukses bersama Persik Kediri nyatanya tak membuat Edo bertahan.

Pemain kelahiran Kediri ini, Jawa Timur ini memutuskan bergabung bersama Pendekar Cisadane, jukukan Persita Tangerang dengan alasan keseriusan Persita meminang dirinya, serta faktor kedekatan dengan kampusnya UNJ dan juga kedekatan dengan pelatih fisik Persita, Muchtar Hendra.

Ada pun pemain bernomor punggung 97 ini mengawali karir di salah satu SSB di Kediri, saat dirinya masih di kelas V SD hingga tamat SMP.

Ia menyukai sepak bola karena melihat bagaimana permainan tim Persik Kediri yang mengesankan kala itu, sehingga dirinya pun ingin menjadi pemain sepak bola.

Setelah lulus SMP, ia melanjutkan sekolahnya di Semarang dan bergabung pula dengan salah satu diklat sepak bola di Semarang. Hal itu berlanjut hingga dirinya lulus SMA. Ia memutuskan kuliah di Jakarta dan bergabung ke PPLM (pusat pendidikan dan latihan mahasiswa).

Saat menjadi skuad PPLM, kemampuannya pun semakin terasah. Bahkan dirinya menjadi salah satu pelajar yang lolos seleksi timnas U-19 tahun 2016 silam.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas