Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Opsi Kompetisi Sepak Bola Berlanjut, Pemain Muda U-20 Didorong Main di Liga 1 2020

APSSI menyarankan para pemain muda di bawah usia 20 tahun diberikan kesempatan bermain di Liga 1 2020.

Opsi Kompetisi Sepak Bola Berlanjut, Pemain Muda U-20 Didorong Main di Liga 1 2020
pssi.co.id
Bambang Nurdiansyah 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) menyarankan para pemain muda di bawah usia 20 tahun diberikan kesempatan bermain di Liga 1 2020.

Opsi tersebut didorong oleh APSSI andai saja kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 bisa berlanjut di tengah situasi pandemi Covid-19 atau virus Corona seperti sekarang.

APSSI menyarankan opsi tersebut kepada PSSI, pada saat pelaksanaan rapat virtual yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) APSSI, Bambang Nurdiansyah mengatakan, opsi tersebut dibuat untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda unjuk gigi di kompetisi Liga 1 2020.

Selain itu, opsi tersebut dimunculkan untuk mengasah kemampuan para pemain muda yang nantinya memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2021.

"Kalau orientasi persiapan ke Piala Dunia U-20 berarti kami sudah bicarakan juga ke PSSI bahwa di Liga 1 wajib mainkan pemain U-20. Tapi, jangan seperti sebelumnya, pemain di usia muda dimainkan lima menit hanya memenuhi regulasi," kata Bambang Nurdiansyah saat jumpa pers virtual bersama APSSI.

Pelatih yang akrab disapa Banur itu mengatakan, aturan tersebut dibarengi dengan pada saat pergantian harus juga menurunkan pemain muda.

Jika aturan tersebut dilakukan, para pemain muda usia di bawah 20 tahun bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

"Jadi kami ingin PSSI kalau diganti juga nanti diganti sama pemain usia muda. Jadi setiap Liga 1 yang bermain itu harus ada pemain usia muda 20 tahun ke bawah, itu yang kami dorong," tambahnya.

Pria yang kini mengarsiteki tim Liga 2, Muba Babel United itu turut akan mengoptimalkan aturan tersebut di kompetisi kasta kedua di Indonesia.

"Sementara di Liga 2, pemain U-20 harus dioptimalkan dan jika memungkinkan berlaga penuh. Kami telah membicarakan ini dengan PSSI," tutupnya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas