Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Stadion Pakansari Akan Direnovasi, PS Tira Persikabo Bermarkas Di Mana?

Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor dipastikan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Stadion Pakansari Akan Direnovasi, PS Tira Persikabo Bermarkas Di Mana?
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
PS Tira Persikabo 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor dipastikan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan untuk Indonesia terutama bagi warga Bumi Tegar Beriman lantaran wilayahnya akan menjadi tempat bersejarah bergulirnya event bergengsi sepak bola dunia.

Namun di balik kabar baik itu, klub yang menggunakan Stadion Pakansari sebagai home base ketika berlaga di kompetisi Liga 1 2020 yakni PS Tira Persikabo terancam tidak dapat menggunakan stadion berkapasitas 30 ribu penonton tersebut.

Pasalnya, Stadion Pakansari bersiap untuk direnovasi guna persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung bulan Mei hingga Juni.

Kepala UPT Pengelolaan Sarpras, Herdi Sukriadi mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapat kabar terkait kembali digulirkannya Liga 1 pada September mendatang.

Lebih lanjut, Herdi menegaskan bahwa pihak Manajemen tim berjuluk Laskar Padjajaran pun belum melakukan konfirmasi terkait penggunaan stadion.

Herdi mengaku bahwa pihaknya masih menunggu arahan terkait kelanjutan penggunaan stadion tersebut.

"Kalau untuk penggunaan stadion kami belum dapat arahan dari atasan, dan untuk kepastian bergulirnya Liga 1 kami juga belum dapat informasi resmi dari Badan Liga dan PSSI," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (9/6/2020).

"Begitu juga dari pihak Persikabo. Hingga saat ini belum ada komunikasi lagi. Mungkin masih menunggu secara pasti nasib kelanjutan Liga 1 2020," tambahnya.

Sementara itu, terkait renovasi di Stadion Pakansari, Herdi membeberkan bahwa seluruh fasilitas yang ada di stadion tersebut akan berstandar internasional.

"Yang pasti sih sarana penunjang utama ya. Dari lapangan, lampu utama, sound, ruang ganti, dan fasilitas lainnya sesuai dengan yang diinginkan FIFA. Tentu Stadion Pakansari akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik," paparnya.

Dalam menyambut Piala Dunia U-20 2021, area Pakansari Sport Center akan dibangun empat lapangan baru yang berkualitas sesuai dengan apa yang diinginkan FIFA.

Empat lapangan baru yang akan dibangun itu di antaranya dua dibekas area Motorcross Pakansari dan dua lapangan berada di area dalam Stadion Pakansari yakni lapangan panahan dan lapangan pemanasan yang saat ini sudah ada.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas