Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Arema FC Tunggu Kebijakan PSSI Terkait Gaji Pemain Bulan Juni

Juni Jadi Bulan Akhir Klub Beri Gaji Pemain dan Pelatih 25 Persen, Arema FC Tunggu Perkembangan PSSI.

Arema FC Tunggu Kebijakan PSSI Terkait Gaji Pemain Bulan Juni
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Juni Jadi Bulan Akhir Klub Beri Gaji Pemain dan Pelatih 25 Persen, Arema FC Tunggu Perkembangan PSSI. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Bulan Juni ini akan menjadi batas akhir klub memberi gaji pemain dan pelatih sebesar 25 persen dari gaji yang tertera di kontrak.

Pasalnya, dalam surat nomor 48/skep//III/2020 yang dibuat Maret lalu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)menetapkan Bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020 adalah status kahar atau force majeure.

Dalam empat bulan ini, manajemen hanya dibebani membayar gaji pemain dan pelatih sebesar maksimal 25 persen dari kontrak awal.

Khusus untuk Arema FC, direksi harus menyiapkan uang sebesar Rp 575 juta untuk membayar gaji pemain dan pelatih setiap bulannya selama diberlakukan ketentuan 25 persen sampai batas bulan ini.

"Sesuai surat keputusan PSSI yang ditandatangani ketua umum, gaji 25 persen memang dari Maret sampai Juni ini," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pada TribunJatim.com, Senin (15/6/2020).

Ruddy Widodo mengaku masih belum tahu kebijakan berikutnya dari PSSI terkait gaji bulan Juli hingga kompetisi bergulir kembali yang sampai sekarang belum ada keputusan kapan liga akan dimulai.

"Kami masih menunggu keputusan dari PSSI soal kapan kompetisi akan mulai digelar kembali dan bagaimana soal kebijakan gaji setelah ini. Soal menanti keputusan kapan liga dimulai ini tidak hanya Arema FC saja, semua klub juga menunggu hal tersebut," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Juni Jadi Bulan Akhir Klub Beri Gaji Pemain dan Pelatih 25 Persen, Arema FC Tunggu Perkembangan PSSI.

Editor: Gigih
Sumber: Tribun Jatim
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas