Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Takut Dibilang Sok Tahu, Rahmad Darmawan Ogah Tanggapi Kisruh Shin Tae-yong dan PSSI

Pria yang juga pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia itu justru berharap permasalahan ini bisa segera diselesaikan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Takut Dibilang Sok Tahu, Rahmad Darmawan Ogah Tanggapi Kisruh Shin Tae-yong dan PSSI
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Rahmad Darmawan, pelatih PS Tira Persikabo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan tak ingin berkomentar banyak perihal polemik antara manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan PSSI.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia itu justru berharap permasalahan ini bisa segera diselesaikan.

“Kalau saya, karena tidak tahu persis masalahnya ya saya tidak mau masuk wilayah itu. Biar yang punya permasalahan yang menyelesaikannya. Nanti kalau saya ikut-ikutan saya jadi sok tahu,” kata Rahmad Darmawan kepada Tribunnews melalui pesan singkat, Kamis (25/6/2020).

Baca:  Shin Tae-yong Sering Ucap Kata Tidak Pantas dan Remehkan Pemain Indonesia

Baca: Singgung Soal Gaji dan Fasilitas, Yeyen Tumena Anggap Shin Tae-yong Seperti Tak Menghargai Orang

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Tanggapan yang sama juga ia lontarkan saat ditanya mengenai pernyataan Ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), Yeyen Tumena.

Yeyen Tumena sebelumnya memberikan pernyataan keras kepada pelatih asal Korea Selatan itu. Yeyen blak-blakan berkata bahwa dirinya tak suka dengan kinerja Shin Tae-yong.

Bahkan, ia menilai Shin Tae-yong kerap berkata kasar dan menyepelekan pemain Indonesia.

Baca: Kasihan Shin Tae-yong, Mungkin Ada Orang di Balik Layar. . . .

Baca: Angin Segar Perdamaian, Shin Tae-yong Minta Bicara Langsung dengan Ketua Umum PSSI

Ditunjuk Jadi pelatih Madura United, Rahmad Darmawan Ingin Bawa Sappe Kerab Raih Trofi
Ditunjuk Jadi pelatih Madura United, Rahmad Darmawan Ingin Bawa Sappe Kerab Raih Trofi (Humas Fotografer Madura United)
BERITA TERKAIT

“Soal pernyataan coach YT (Yeyen Tumena) ya tidak bisa komentari, karena setiap pribadi bisa berbeda sudut pandangnya,” ujar pelatih yang juga menjabat sebagai Exco APSSI tersebut.

Kabar terbaru soal polemik ini, Shin Tae-yong akan berbicara langsung dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Hal itu sempat dikatakan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong dan empat asistennya masih berada di Korea Selatan sejak April lalu. Mereka pun diminta PSSI untuk segera ke Indonesia paling lambat 29 Juni untuk bisa mempersiapkan Timnas U-19 dan Timnas senior.

Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala Asia, Uzbekistan pada akhir Oktober, dan menjelang berlaga di Piala Dunia U-20 pada Mei 2021. 

Sedangkan Timnas senior masih menjalani tiga laga lagi di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan Piala AFF 2020.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas