Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Mantan Pelatih PSIS Berharap Konflik PSSI & Shin Tae-yong Tak Ganggu Konsentrasi Timnas U-19

Mantan pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah berharap konflik yang terjadi antara PSSI & Shin Tae-yong tidak mengganggu konsentrasi pemain Timnas

Mantan Pelatih PSIS Berharap Konflik PSSI & Shin Tae-yong Tak Ganggu Konsentrasi Timnas U-19
Website Liga Indonesia
Ilustrasi - Mantan Pelatih PSIS Berharap Konflik PSSI & Shin Tae-yong Tak Ganggu Konsentrasi Timnas U-19 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah berharap konflik yang terjadi antara PSSI dan Shin Tae-yong tidak mengganggu konsentrasi pemain Timnas Indonesia U-19.

Konflik yang terjadi antara PSSI dengan Shin Tae-yong bertepatan dengan agenda Pemusatan Latihan (TC) yang saat ini sedang dilakukan oleh Timnas U-19.

Saat ini, Timnas U-19 Indonesia memang sedang melakukan persiapan untuk berlaga di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Bambang Nurdiansyah
Bambang Nurdiansyah (plus.google.com)

Baca: Evaluasi Ulang Program Timnas Indonesia jadi Agenda Pertemuan Shin Tae-yong dengan Ketum PSSI

Baca: Konflik PSSI dan Shin Tae-yong Mulai Temui Titik Terang, Pemerintah Bebaskan Lokasi Latihan Timnas

Bertepatan dengan agenda Timnas U19, publik sepak bola dihebohkan dengan kisruh yang terjadi antara manajer pelatih Shin Tae-yong dengan PSSI, serta Direktur Teknik Indra Sjafi.

Adanya permasalahan yang menimpa Shin Tae-yong dengan PSSI diharapkan tidak berimbas kepada persiapan Timnas U-19 Indonesia.

Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah, berharap permasalahan yang ada di tubuh PSSI tidak membuat para pemain kehilangan konsentrasi.

"Untuk masalah konflik ini saya rasa mereka pemain profesional dan ini bukan ranah mereka."

"Saya harap mereka bisa tetap fokus untuk menjalani persiapan di timnas ini," kata Bambang Nurdiansyah.

Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia Senior saat mengikuti latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).  Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk latihan perdana tersebut. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia Senior saat mengikuti latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk latihan perdana tersebut. (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca: PSSI Bicara Kerugian Jika Kompetisi Sepak Bola Tak Dilanjutkan, Capai Rp 3 Triliun

Pelatih berusia 59 tahun itu menerangkan, para pemain Timnas U-19 harus fokus ke tujuan utama berlaga di dua kejuaraan bergengsi yang akan dihadapi.

Terlebih, ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 menjadi kesempatan berharga bagi para pemain muda di Indonesia berlaga di level internasional.

"Selain itu mereka akan menghadapi event yang besar yaitu Piala Dunia U-20 dan belum tentu 10 tahun lagi mereka bisa dapat kesempatan ini."

"Jadi saya ingin pemain-pemain ini bisa tetap menjaga fokusnya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul "Kisruh Shin Tae-yong dengan PSSI, Pemain Timnas U-19 Diminta Tak Ikut Campur"

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas