Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Banur: Shin Tae-yong Pasti Berikan yang Terbaik untuk Timnas Indonesia

Pelatih Klub Muba, Bambang Nurdiansyah menghargai kesediaan Shin Tae Yong menangani Timnas Indonesia.

Banur: Shin Tae-yong Pasti Berikan yang Terbaik untuk Timnas Indonesia
Website Liga Indonesia
Bambang Nurdiansyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Klub PS Muba, Bambang Nurdiansyah menghargai kesediaan Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia.

Untuk itu, mantan pelatih PSIS Semarang ini berharap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan kenyamanan bagi pelatih asal Korea Selatan itu dalam melaksanakan program latihannya dalam upaya mengangkat prestasi sepakbola Indonesia.

"Kita harus menghormati kesediaan dan komitmen Shin Tae Yong yang ingin mengangkat prestasi sepakbola Indonesia. Makanya, saya berharap pak Iwan Bule bisa memberikan kenyamanan bagi Shin Tae-yong dalam menjalankan programnya," ungkap Bambang Nurdiansyah yang akrab dipanggil Banur saat dihubungi melalui WhatsApp, Senin petang (29/6/2020).

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong (Tribunnews/Jeprima)

Yang harus dipahami, kata mantan striker Timnas Indonesia ini, yang bermain di Liga 2 itu, Shin Tae-yong sudah mengambil resiko menangani Timnas Indonesia. Apalagi, posisi Indonesia berada di peringkat 173 dunia.

"Shin Tae Yong itu sudah mengambil resiko menjadi pelatih Timnas Indonesia. Dan, saya yakin dia akan memberikan yang terbaik karena menyangkut reputasinya sebagai pelatih kelas dunia," jelasnya.

Lebih jauh mantan pelatih Arema FC ini meminta PSSI memberikan dukungan penuh terhadap program yang disiapkan Shin Tae-yong terutama mempersiapkan Timnas U 19 Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U 20 2021.

"Terus terang, tidak gampang menangani Timnas yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U 20 2021. Tanpa dukungan penuh dari PSSI akan sulit bagi Shin Tae-yong menjalankan program peningkatan prestasi dengan sukses," tandasnya.

Mochamad Iriawan
Mochamad Iriawan (Tribunnews/Abdul Majid)

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah berhasil mencairkan hubungan Shin Tae-yong dengan PSSI. Bahkan, dia mengakui Shin Tae-yong, sebagai pelatih dengan rekam jejak ekselen dari sesama negara Asia.

“Saya tahu Shin Tae-yong pelatih profesional dan hebat. Kualitasnya sangat baik. Karena itu, kami sangat menunggu kedatangan Shin kembali ke Tanah air,” tutur Mochamad Iriawan.

Dia juga menganggap Shin sudah seperti keluarga.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas