Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Pelatih Persebaya Siapkan Skenario Terburuk Jika Pemain Asing Tak Mau ke Indonesia karena Covid-19

Mental Jadi Porsi Utama Mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC itu tidak bisa memastikan kesediaan pemain asingnya

Pelatih Persebaya Siapkan Skenario Terburuk Jika Pemain Asing Tak Mau ke Indonesia karena Covid-19
SURYA/Habibur Rohman dan Sugiharto
Pelatih Persebaya Aji Santoso bersama pemain asing Persebaya Makan Konate. 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan, beredar kabar banyak pemain asing yang tidak bersedia kembali ke Indonesia.

Kabar itu diyakini karena grafik kasus Covid-19 di Indonesia yang belum melandai. Kabar ini juga sudah sampai ke telinga pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Pelatih 50 tahun tersebut mengisyaratkan klub untuk siap dengan segala kemungkinan.

"Yang saya dengar, banyak pemain asing tidak mau kembali juga karena salah satunya situasi seperti ini," kata Aji Santoso.

Mental Jadi Porsi Utama Mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC itu tidak bisa memastikan kesediaan pemain asingnya untuk kembali atau tidak.

Pasalnya, persoalan tersebut merupakan wewenang dari manajemen klub.

Namun, jika bicara skenario terburuk, Aji Santoso menegaskan Bajul Ijo, julukan Persebaya, akan selalu siap dengan segala kemungkinan.

"Makanya saya harus melihat situasi dulu seperti apa, karena kalau pemain lokal tidak ada transfer window, kalau pemain asing maka kita lihat, ya," ujar Aji.

"Mudah-mudahan saja semua pemain asing masih bertahan untuk mau main dengan Persebaya dengan situasi seperti ini."

"Tetapi, kalau ada yang tidak memungkinkan, bisa dikomunikasikan dengan manajemen untuk mencari solusi seperti apa," tutur pelatih asal Malang, Jawa Timur itu.

Persebaya Surabaya sendiri memiliki empat pemain asing, yakni Makan Konate, Aryn Williams, David da Silva dan Mahmoud Eid.

Renegosiasi Kontrak Diyakini Tidak Akan Jadi Masalah di Persebaya Dari keempatnya hanya Makan Konate yang tetap tinggal di Indonesia, sisanya pulang ke negaranya masing-masing.

Sejauh ini tidak ada tanda-tanda adanya penolakan dari pemain-pemain asing Persebaya. Bahkan, klub terpantau intens menjalin komunikasi dengan pemain-pemainnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Kabar Pemain Asing Tak Siap Lanjutkan Kompetisi, Pelatih Persebaya Angkat Bicara", https://bola.kompas.com/read/2020/06/30/11000048/ada-kabar-pemain-asing-tak-siap-lanjutkan-kompetisi-pelatih-persebaya-angkat.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas