Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Shin Tae-yong ke Indonesia Belum Dipastikan Kapan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya telah mengumumkan soal polemik PSSI dengan Shin Tae-yong yang telah berakhir dengan damai.

Shin Tae-yong ke Indonesia Belum Dipastikan Kapan
Tribunnews/Jeprima
Shin Tae-yong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya telah mengumumkan soal polemik PSSI dengan Shin Tae-yong yang telah berakhir dengan damai.

Shin Tae-yong pun akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat ini untuk kembali menangani Timnas Indonesia; U-16 hingga senior.

Namun, kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia belum dipastikan kapan.

Menurut, Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pelatih asal Korea itu akan ke Indonesia setelah dirinya mengirimkan program kerjanya dulu ke PSSI.

“Kami masih menunggu road map dari Shin Tae-yong dulu, mudah-mudah satu dua hari ini bisa dikirim ke kita,” kata Yunus Nusi saat dihubungi Tribunnews, Selasa (30/6/2020).

“Dalam pembicaraan ketua umum dengan Shin Tae-yong sebelumnya. Nanti dikirim dari dia setelah dikirim baru kita balas. Belum ada deadline (kedatangan Shin Tae-yong) yang jelas kami tunggu dulu road mapnya dari dia,” jelasnya.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Dalam pernyataan lainnya, Iriawan juga menyebut bahwa Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Indonesia.

Ia berharap, begitu kembali, Shin Tae-yong bisa  menangani Timnas Indonesia U-19 dan senior yang juga akan menjalani beberapa laga penting di akhir-akhir tahun ini.

Seperti diketahui, Timnas U-19 akan dipersiapkan untuk berlaga di Piala Asia U-19 Uzbekistan pada Oktober, dan puncaknya untuk Piala Dunia U-20 2021.

Sementara itu, Timnas senior masih harus menjalani tiga laga sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala AFF 2020.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas