Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pelatih Timnas Indonesia

Roadmap Pelatihan Timnas Dari Shin Tae-yong Bakal Diperiksa Indra Sjafri

Apabila sudah ada jawaban dari Direktur Teknik Indra Sjafri mungkin pak Ketum akan adain virtual meeting lagi dengan Shin Tae-yong

Roadmap Pelatihan Timnas Dari Shin Tae-yong Bakal Diperiksa Indra Sjafri
ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan menjelaskan upaya pihaknya memanggil kembali Shin Tae-yong yang berada di Korea Selatan.

Shin Tae-yong sendiri sebelumnya telah mengirim road map terbaru kepada PSSI.

PSSI akan mereviu yang salah satunya dilakukan oleh Direktur Teknik, Indra Sjafri.

Baca: Kasihan Shin Tae-yong, Mungkin Ada Orang di Balik Layar. . . .

Baca: Friksi Berakhir Damai, Kisruh Shin Tae-yong dan PSSI Dinilai Bersumber dari Orang Ketiga

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Setelah itu, Mochamad Iriawan akan berkomunikasi langsung secara virtual dengan Shin Tae-yong.

“Untuk Shin Tae-yong Pak Ketum sebelumnya sudah virtual meeting empat mata dengan Shin tae-yong, dia akan membuat roadmap dan baru datang minggu ini dan sedang dibahas oleh teman-teman di PSSI,” kata Endri Erawan saat berkunjung ke Kompas Gramedia, Kamis (2/7/2020).

“Apabila sudah ada jawaban dari Direktur Teknik Indra Sjafri mungkin pak Ketum akan adain virtual meeting lagi dengan Shin Tae-yong,” sambungnya.

Endri berharap kembalinya Shin Tae-yong ke Indonesia nanti bisa langsung menangani Timnas U-19 yang kini masih dihuni 44 pemain.

Setelah dikerucutkan menjadi skuat utama, Shin Tae-yong bebas membawa para pemain Timnas Indonesia untuk TC kemana pun, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Tapi untuk sekarang ini PSSI enggan mengikuti permintaan dari Shin Tae-yong yang menginginkan TC diadakan di Korea Selatan karena situasi pandemi Covid-19.

“Shin Tae-yong yang ke Indonesia, dia nanti harus mengerucutkan 44 pemain ke 33 pemain melalui seleksi awal di Indonesia dulu, setelah itu kalau sudah terbentuk 33 pemain Shin Tae-yong boleh membawa timnya kemana saja, ke Korea pun tidak masalah,”

“Tapi kalau sekarang jangan dulu (keadaan pandemi covid), kita melihat pemain kita ini ya aset bangsa, jangan sampai mereka terlantar nanti di korea, jangan sampai terpapar karena mereka akan membawa Indonesia di piala dunia,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas