Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Agar Tak Kaku Saat Liga 1 Kembali Berjalan, Saddil Ramdani Mulai Sering Berlatih Kelincahan

Hal itu sengaja ia lakukan guna mempersiapkan diri jelang turun di Liga 1 2020 yang rencana kembali bergulir pada Oktober mendatang.

Agar Tak Kaku Saat Liga 1 Kembali Berjalan, Saddil Ramdani Mulai Sering Berlatih Kelincahan
TRIBUN/DANY PERMANA
Pemain Bhayangkara FC Saddil Ramdani saat melawan Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pertandingan berakhir imbang 2-2 antar sesama tim asal Jakarta tersebut. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

 
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEW.COM, JAKARTA – Selain menjalani program penguatan otot dengan rajin melakukan gym, penyerang sayap Bhayangkara FC Saddil Ramdani juga kerap menjalani latihan di lapangan untuk meningkatkan skill dan agility.

Hal itu sengaja ia lakukan guna mempersiapkan diri jelang turun di Liga 1 2020 yang rencana kembali bergulir pada Oktober mendatang.

Latihan itu diperlukan Saddil agar tidak kaku saat kembali berkompetisi.

“Kalau latihan tetap Saddil lakukan, kan kebetulan kemarin dari sponsor kirim sepatu dan peralatan seperti  bola. Saddil butuh itu semua, tiap sore ada game untuk skill dan agility sedikit biar Saddil tidak terlalu kaku,” kata Saddil saat menanggapi rencana Liga 1 bergulir kembali saat dihubungi Tribunnews, Senin (6/7/2020).

Baca: Beda Dengan Bhayangkara FC, Saddil Ramdani Berharap Liga 1 2020 Dilanjutkan

Saddil Ramdani saat menjalani latihan dengan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (21/2/2020)
Saddil Ramdani saat menjalani latihan dengan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (21/2/2020) (dok pribadi)

“Setiap seminggu sekali Saddi ada uji coba di sini. Biar ngasah mental juga, jadi tidak terlalu down,” sambungnya.

Pemain kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara itu juga menyambut positif adanya kabar resmi dari PSSI soal kelanjutan Liga 1 2020.

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya menginfokan secara resmi bahwa Liga 1 dan Liga 2 2020 akan kembali bergulir pada Oktober mendatang.

Namun, untuk tanggal kick off, regulasi, format pertandingan dan lokasi masih dalam tahap pematangan di PSSI dan LIB.

“Saddil mendengar kabar Liga 1 akan bergulir kembali di bulan Oktober itu sangat senang, terutama keluarga Saddil karena sebenarnya Saddil sendiri sangat berharap liga ini bisa secepatnya bergulir,” ujarnya.

Baca: Liga Berhenti, Saddil Ramdani Bantu Orangtua Berjualan Bensin

Baca: Rahasia Saddil Ramdani Jaga Kebugaran di Masa Pandemi: Perbanyak Makan Nasi Merah

Penyerang sayap Bhayangkara FC, Saddil Ramdani saat menjalani program pengurusan badan dengan giat melakukan gym.
Penyerang sayap Bhayangkara FC, Saddil Ramdani saat menjalani program pengurusan badan dengan giat melakukan gym. (Dok; Pribadi)

Seperti diketahui, para pemain Bhayangkara FC termasuk Saddil Ramdani telah dipulangkan ke rumah masing-masing pada 27 Maret silam.

Mereka menjalani latihan mandiri sembari menunggu panggilan dari manajemen Bhayangkara FC untuk menggelar latihan resmi di Stadion PTIK, Jakarta.

“Saddil belum dengar ada kabar pemanggilan dari Bhayangkara kapannya. Saddil belum tahu pasti kapannya, tapi Saddil sekarang motivasi diri sendiri saja dulu supaya bisa lebih baik ketika main di liga nanti dengan melakukan latihan,” katanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas