Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia U20

Soal Anggaran Piala Dunia U-20 2021, Kemenpora Siap Koordinasi dengan Kementerian Keuangan

perihal enam Stadion yang akan dijadikan sebagai host, Menpora bersama Kementerian PUPR dan PSSI juga sudah melakukan koordinasi secara virtual

Soal Anggaran Piala Dunia U-20 2021, Kemenpora Siap Koordinasi dengan Kementerian Keuangan
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat memaparkan hasil Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan update terbaru terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara (Inafoc) itu mengatakan bahwa dirinya kini tengah bersiap berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan.

Seperti diketahui, pekerjaan besar ini sebelumnya telah terbagi-bagi.

Baca: Turunkan Target Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2021, PSSI: Sesuai Arahan Presiden

Baca: Penyembuhan Cedera Berjalan Cepat, Bagus Kahfi Bisa Ikut Piala Dunia U-20?

Kemenpora soal penyelenggaraan, Kementerian PUPR masalah venue dan PSSI khusus untuk mengurusi Timnas U-19 guna tercapainya target 16 besar.

“Sekarang ini Kemenpora sedang melakukan persiapan administrasi dan koordinasi. Kami berkoordinasi dengan Kementerian keuangan tentang hal yang berkaitan dengan anggaran, secara bersamaan juga kami terus  melakukan pertemuan dengan Tim anggaran dari PSSI untuk segera menuntaskan pembahasan anggaran untuk persiapan Timnas,” kata Menpora saat dihubungi Tribunnews, Selasa (7/7/2020).

Sementara itu, perihal enam Stadion yang akan dijadikan sebagai host, Menpora bersama Kementerian PUPR dan PSSI juga sudah melakukan koordinasi secara virtual dengan pemerintah daerah terkait.

Enam Stadion yang akan direvitalisasi atau dibangun fasilitas yang kurang yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion I Wayan Dipta.

“Kemarin kami juga sudah melakukan koordinasi secara virtual dengan 6 pemerintah daerah rencana venue stadion pelaksanaan piala dunia FIFA U-20 bersama dengan pihak dari Kementerian PUPR & PSSI,”

“Kami juga masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyiapkan Kepres & Inpres yg menjadi dasar kerja Panitia,” katanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas