Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia U20

Turunkan Target Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2021, PSSI: Sesuai Arahan Presiden

Alasan dari perubahan target yang dicanangkan PSSI karena sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Turunkan Target Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2021, PSSI: Sesuai Arahan Presiden
Tribunnews/Jeprima
Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia di semua strata usia, Shin Tae-yong dibebankan target membawa Timnas U-19 menembus babak semifinal Piala Dunia U-20 2021.

Namun, belakangan target itu direvisi.

PSSI menurunkan target timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong pada Piala Dunia U-20 2021 menjadi minimal masuk babak 16 besar pada Piala Dunia U20.

Alasan dari perubahan target yang dicanangkan PSSI karena sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Baca: Media Luar Kritik PSSI: Shin Tae-yong yang Tak Jago atau Federasi yang Berkhayal?

Baca: Kasihan Shin Tae-yong, Targetnya Ketinggian....

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai setelah melihat anak asuhnya melakukan laga uji coba kontra Persita di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020).
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai setelah melihat anak asuhnya melakukan laga uji coba kontra Persita di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

"Nanti di Piala Dunia U20 2021 ada enam grup dengan total 24 negara," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam wawancara bersama BolaSport.

"Jadi, minimal kami harus bisa mencapai babak 16 besar, syukur-syukur bisa ke delapan besar," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Lebih lanjut, Iwan Bule mengatakan, PSSI masih menunggu kedatangan Shin Tae-yong yang sampai saat ini tengah berada di negaranya, Korea Selatan.

Shin Tae-yong bersama empat staf pelatih timnas Indonesia lainnya ke Korea Selatan sejak 3 April 2020 akibat tidak adanya kegiatan sepak bola karena Covid-19 di Indonesia.

Baca: Shin Tae-yong Keukeuh Ingin Gelar TC di Korea, Ini Respons Ketua Umum PSSI

Baca: Shin Tae-yong Ingin Adakan TC di Korea, Bung Towel: Dia Mau Kualitas Timnas Indonesia Naik Level

Oleh sebab itu, PSSI berharap Shin Tae-yong dkk bisa datang ke Indonesia pada pertengahan Juli.

Tujuannya ialah untuk berbincang soal persiapan timnas U19 Indonesia di Piala Asia U19 2020 pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas