Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Soal Aturan Kemenkumham, Ketum PSSI: Shin Tae-yong Kerja di Proyek Strategis

Kehadiran Shin Tae-yong ke Indonesia akan mematangkan program Timnas U-19 dan senior – memilih para pemain untuk masuk ke dalam skuat utama.

Soal Aturan Kemenkumham, Ketum PSSI: Shin Tae-yong Kerja di Proyek Strategis
Tribunnews/Jeprima
Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com,  Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia tak akan terhambat adanya aturan Kementerian Hukum dan HAM.

Kemenkumham sebelumnya mengeluarkan peraturan nomor 11 tahun 2020 tentang larangan warga asing datang ke Indonesia yang masih berlaku hingga saat ini.

Akan tetapi dalam peraturan tersebut ada pengecualian yang tetap memperbolehkan orang asing untuk ke Indonesia salah satunya bekerja di proyek strategi nasional yang kini dilakukan oleh Shin Tae-yong.

Baca: Shin Tae-yong Tak Kunjung Datang ke Indonesia karena Aturan Permen Kemenkumham?

Baca: Kedatangan Shin Tae-yong Terganjal Aturan? Kemenpora Siap Bantu Asalkan PSSI Lakukan Hal Ini

Shin Tae-yong foto bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum PSSI Iwan Budianto dan Sekjen PSSI Ratu Tisha di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019). Tribunnews/Abdul Majid
Shin Tae-yong foto bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum PSSI Iwan Budianto dan Sekjen PSSI Ratu Tisha di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019). Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)

“Shin Tae-yong saya kita tidak menemui hambatan masuk ke Indonesia saat ini karena ia termasuk orang asing yang akan bekerja pada proyek strategis,” kata Iriawan seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (9/7/2020).

“Kami juga akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk proses ia kembali ke Indonesia,” sambungnya.

Saat ini PSSI tinggal menunggu Shin Tae-yong ke Indonesia. Seluruh keperluan baik Visa dan Kitasnya sudah disiapkan.

Kehadiran Shin Tae-yong ke Indonesia akan  mematangkan program Timnas U-19 dan senior – memilih para pemain untuk masuk ke dalam skuat utama.

Setelah beberapa hari di Indonesia, dirinya akan kembali membawa garuda muda ke Korea Selatan guna menjalani TC seperti apa yang telah ia programkan sebelumnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas