Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Dilarang Hadir ke Stadion, Suporter Tim Liga 1 Bakal Gelar Aksi Nobar, Nah Ini yang Ditakutkan

Isi poin kedua surat tersebut memastikan pertandingan lanjutan Liga 1 akan digelar tanpa disaksikan penonton secara langsung di stadion.

Dilarang Hadir ke Stadion, Suporter Tim Liga 1 Bakal Gelar Aksi Nobar, Nah Ini yang Ditakutkan
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ribuan suporter PSIS Semarang gabungan Panser Biru, Snex, dan Semarang Fans berbaur dengan suporter Persebaya Surabaya, Bonek dalam acara nonton bareng laga Liga 1 2019 yang berlangsung di Balai Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2019). Tribun Jateng/Hermawan Handaka 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan pertandingan lanjutan Liga 1 2020 akan terpusat di Pulau Jawa dan tidak boleh dihadiri penonton.

Kepastian tersebut dituangkan dalam surat terbaru yang dikeluarkan PT LIB kepada seluruh tim kontestan Liga 1 bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 berisikan tentang 'Penyampaian Tindak Lanjut Surat Keputusan PSSI SKEP/053/VI/2020'.

Dalam poin kedua surat terbaru dari PT LIB disebutkan, seluruh pertandingan dilaksanakan tanpa penonton.

Isi poin kedua surat tersebut memastikan pertandingan lanjutan Liga 1 akan digelar tanpa disaksikan penonton secara langsung di stadion.

Masih dalam surat tersebut, disebutkan pada poin keempat seluruh pertandingan akan dilaksanakan di Pulau Jawa sehingga Klub dari luar Pulau Jawa akan ber-homebase di Jawa khususnya di DI Yogyakarta dan sekitarnya.

Adanya larangan menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion diyakini akan berdampak banyak bagi para suporter klub masing-masing.

Para suporter diyakini malah akan menyaksikan tim kesayangannya melalui acara nonton bareng (nobar) dengan komunitas atau rekan-rekan terdekatnya.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno turut bersuara memberikan komentar mengenai kemungkinan tersebut.

Diky khawatir para penonton yang dilarang menyaksikan tim kesayangannya malah melakukan nobar dengan jumlah besar.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas