Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sepakbola Kita Belum Maksimal, Harus Ada Perubahan kata Raja Sapta Oktohari

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari turut mengemban tugas dari arahan Presiden Joko Widodo yang ingin sepakbola Indonesia lebih baik lagi

Sepakbola Kita Belum Maksimal, Harus Ada Perubahan kata Raja Sapta Oktohari
tribunnews.com/abdul majid
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari saat menyaksikan laga reuni legenda sepakbola Indonesia bersama Gede Widiade di Lapangan Aldiron, Jakarta, Sabtu (11/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari turut mengemban tugas dari arahan Presiden Joko Widodo yang ingin sepakbola Indonesia lebih baik lagi dan berprestasi.

Momen Piala Dunia U-20 pada tahun depan yang akan dihelat di Indonesia jadi salah satu pembuktian Indonesia di kancah dunia, baik itu penyelenggaraan maupun prestasi.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Okto itu mengatakan juga turut aktif dalam persiapan Piala Dunia U-20 2021.

“Sebenarnya dari awal PRnya presiden itu kan bola, dan kita sekarang lagi menjalani persiapan Piala Dunia (U-20). Dan PSSI itu di bawah NOC langsung jadi kita koordinasinya sangat intensif,” kata Okto kepada Tribunnews saat ditemui beberapa hari lalu di acara reuni pemain Timnas Indonesia.

Okto menilai, perkembangan sepakbola Indonesia hingga saat ini masih belum ada perubahan yang signifikan.

Ia ingin ke depan harus ada terobosan guna membawa sepakbola Indonesia lebih berprestasi lagi.

Menurutnya, sepakbola adalah olahraga utama dikebanyakan negara di dunia.

Bila cabor lain berprestasi tapi sepakbolanya tidak, itu akan jadi hal biasa saja. Sebaliknya, jika cuma sepakbolanya yang berprestasi justru itu akan menutupi prestasi cabor lainnya.

“Jadi perlu ada perubahan, banyak evaluasi sekarang momen yang tepat dan hari ini ada acara temanya Football is Back, jadi kalau menurut saya bola itu harus revolusi,” kata Okto.

“Harus ada terobosan baru di dunia sepakbola sehingga masuk ke kancah-kancah yang lebih bagus lagi. Kita ikuti lah walaupun pialanya cuma satu buat NOC tapi ini kan jadi spirit of sport, jadi olahraga yang lain menang terus bolanya kalah yang sama saja hasilnya,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas