Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Stadion Mini Cibinong Layak Jadi Homebase Persikabo 1973 kata Rhendie Arindra

Rhendie Arindra membeberkan alasan mengajukan Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor sebagai homebase tim berjuluk Laskar Padjajaran ketika Liga 1

Stadion Mini Cibinong Layak Jadi Homebase Persikabo 1973 kata Rhendie Arindra
tribunnewsBogor.com
Rhendie Arindra 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo 1973, Rhendie Arindra membeberkan alasan mengajukan Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor sebagai homebase tim berjuluk Laskar Padjajaran ketika Liga 1 2020 kembali bergulir.

Rhendie mengatakan bahwa beberapa fasilitas di Stadion Mini Cibinong layak untuk menyelenggarakan pertandingan.

"Stadion Mini Cibinong memiliki kualitas lapangan yang hampir sama dengan Stadion Pakansari. Ini opsi karena nanti pertandingan diadakan tanpa penonton," ujarnya, Rabu (15/7/2020).

Kendati demikian, Rhendie menegaskan bahwa Stadion Mini Cibinong hanya dijadikan homebase apabila pertandingan dilaksanakan pada waktu sore.

"Jadi kami menggunakan Stadion Mini itu jika pertandingan digelar pada siang saja. Kalau pertandingan malam hari bisa diselenggarakan di Pakansari," jelasnya.

Manajemen Persikabo 1973 telah mengajukan surat permohonan pengajuan dua stadion kepada pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator penyelenggara kompetisi.

Dua stadion yang diajukan itu yakni Stadion Mini Cibinong dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Surat permohonan tersebut sudah kami kirim ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Semoga secepatnya ada respon positif terkait penggunaan dua stadion tersebut," jelasnya.

Sementara itu, peluang Persikabo 1973 untuk menggunakan kedua stadion tersebut sangat terbuka. Sebab, Stadion Mini memiliki rumput lapangan yang cukup baik.

Sedangkan, Stadion Pakansari masih dapat digunakan lantaran stadion megah tersebut dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

kompetisi Liga 1 2020 diputuskan akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang dengan status tanpa dihadiri penonton.

Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tim kontestan Liga 1 2020.

Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas