Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Satgas Covid-19 Izinkan Liga 1 dan Liga 2 2020 Bergulir Kembali, Tapi. . . .

Namun, ada beberapa catatan yang diberikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kepada PSSI jika ingin menyelenggarakan kompetisi.

Satgas Covid-19 Izinkan Liga 1 dan Liga 2 2020 Bergulir Kembali, Tapi. . . .
DOK. PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) bertemu dengan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo (kiri) di Graha BNPB, Jakarta, pada Rabu (22/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Federasi Sepak bola Indonesia (PSSI) sudah mendapatkan rekomendasi izin dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dalam menyelenggarakan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

Kepastian tersebut diutarakan secara langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sesaat setelah bertemu Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta, pada Rabu (22/7/2020).

PSSI secara khusus meminta arahan secara langsung dari BNPB serta Satuan Tugas Penanganan Covid-19 perihal keberlangsungan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Baca: Polemik Timnas: Ketimbang Naturalisasi, PSSI Sebaiknya Adopsi Cara Malaysia Bentuk Skuat

Dalam pertemuan tersebut, para petinggi di PSSI yakni Ketua Umum Mochamad Iriawan didampingi anggota Exco Haruna Soemitro, Plt Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Dokter Syarif Alwi.

Selain itu, petinggi di PT Liga Indonesia Baru (LIB) yakni Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan Anthony Chandra turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Dikutip dari laman PSSI, Iriawan memastikan, secara garis besar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberikan dukungan kepada PSSI untuk menjalankan roda kompetisi sepak bola.

Baca: Anggap PT LIB dan PSSI Tak Bisa Jawab Keresahan, Persebaya Memilih Diam Soal Lanjutan Kompetisi

Namun, ada beberapa catatan yang diberikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kepada PSSI jika ingin menyelenggarakan kompetisi.

PSSI diminta menyiapkan protokoler kesehatan ketat yang memperhatikan seluruh aspek yang terlibat, termasuk dukungan dari suporter.

“Prinsipnya beliau memberikan dukungan kepada PSSI. Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI dan seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter,” kata Iriawan, Rabu (22/7/2020).

Baca: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kantor PSSI yang Masih Mengontrak Jadi Sorotan

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas