Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Andy Setyo Siap Jalani Seluruh Program Shin Tae-yong Selama di TC Timnas Indonesia

Andy Setyo mengaku siap beradaptasi dengan cepat saat dirinya dipercaya Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan Timnas Senior Indonesia.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Andy Setyo Siap Jalani Seluruh Program Shin Tae-yong Selama di TC Timnas Indonesia
KOLASE INSTAGRAM @andysetyon
Andy Setyo 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain belakang Persikabo 1973, Andy Setyo mengaku siap beradaptasi dengan cepat saat dirinya dipercaya Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan Timnas Senior Indonesia.

Andy mengatakan, setiap pelatih memiliki ciri khas masing-masing ketika mengarahkan tim yang dibesutnya untuk mencapai hasil maksimal.

Andy Setyo ketika joging dan bersepeda
Andy Setyo ketika joging dan bersepeda (dok pribadi)

Khusus Shin Tae-yong yang dikenal dengan mengutamakan latihan fisik, Andy mengaku siap menjalani seluruh menu latihan yang diberikan.

"Fisik merupakan salah satu modal utama bagi pesepak bola untuk menjalankan profesinya. Kalau masalah adaptasi kita pasti harus adaptasi. Tergantung kondisi kitanya kalau masalah ada kendala atau tidak. Karena kan fisik memang nomor satu yang harus diperhatikan pemain sepak bola," ujarnya, Jumat (24/7/2020).

Baca: Igor Nikolayevich Kriushenko Yakin Andy Setyo Punya Kualitas di Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Andy menjelaskan siapapun pelatih yang mengarsiteki Timnas, maka setiap pemain harus melakukan adaptasi secara cepat.

"Saya kira siapapun pelatihnya, kalau sudah status pelatih kepala, baik di klub maupun timnas tentu saja pelatih yang sudah berpengalaman termasuk beliau (Shin Tae-yong) yang melatih Timnas Senior sekarang," paparnya.

Shin Tae-yong (kanan)
Shin Tae-yong (kanan) (ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK)
BERITA TERKAIT

Terkait kondisi fisik, Andy mengaku bahwa dirinya dalam kondisi yang prima, terlebih pemain yang lahir di Pati, Jawa Tengah 16 September 1997 itu telah mengikuti latihan bersama klubnya sejak beberapa waktu lalu.

"Kalau soal fisik, Insya Allah dalam kondisi yang baik. Karena kan saya juga berlatih bersama klub sudah sejak pekan lalu. Jadi, tidak ada kendala apa apa dengan kebugaran saya, beruntung tim latihan lebih dahulu ketimbang yang lain," jelasnya.

Diketahui, Timnas Senior Indonesia saat ini tengah melaksanakan pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta 23 Juli hingga 8 Agustus 2020.

Baca: Kadispora Kota Bogor Rela Tunda Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga Akibat Pandemi Covid-19

Pemusatan latihan yang akan dijalani Timnas Senior Indonesia merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tiga laga tersebut adalah menghadapi tuan rumah Thailand, menjamu Uni Emirat Arab dan dijamu Vietnam.

Baca: Kiper Persebaya Surabaya Ini Incar Satu Tempat di Timnas Indonesia U-19

Selain persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, pemusatan latihan kali ini juga akan dimanfaatkan Shin Tae-yong untuk mengukur kesiapan Timnas Senior Indonesia menjelang turnamen Piala AFF pada November-Desember 2020.

Jadwal Kuakifikasi Piala Dunia 2022:

(8/10/2020) Thailand vs Indonesia

(13/10/2020) Indonesia vs Uni Emirat Arab

(12/11/2020) Vietnam vs Indonesia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas