Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kemenpora Bakal Dampingi PSSI Untuk Kelola Anggaran Negara

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) baru saja memberikan bantuan anggaran kepada PSSI yang bakal digunakan untuk persiapan Timnas U-19

Kemenpora Bakal Dampingi PSSI Untuk Kelola Anggaran Negara
tribunnews.com/abdul majid
Penandatanganan MoU bantuan anggaran dari Kemenpora ke PSSI terkait persiapan Timnas U-19 jelang berlaga di Piala Dunia U-20 2021 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) baru saja memberikan bantuan anggaran kepada PSSI yang bakal digunakan untuk persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang menyaksikan langsung MoU antara Kemenpora dan PSSI di Wisma Kemenpora mengatakan bahwa di eranya pemberian bantuan kepada cabor-cabor harus dilakukan secara transparan dan dihadiri langsung oleh pemimpin cabor.

Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali (kemenpora.go.id)

Apalagi Kemenpora baru saja mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan.

“Di  era saya semua MoU cabor saya lakukan terbuka supaya publik tau cabor mengajukan apa dan kita setujui apa dan pernyataan apa,” kata Menpora, Senin (27/7/2020).

Menpora juga menyebut untuk mengeluarkan anggaran ini, Kemenpora harus mereviu permintaan dari PSSI selama satu bulan lamanya.

PSSI sebelumnya mengusulkan anggaran sebesar Rp 69,144,333, 292. Namun setelah dilakukan reviu anggaran yang ditetapkan Kemenpora, PSSI mendapatkan Rp 50,619,561,500.

“Perjalanan panjang review proposal yang diajukan PSSI memakan waktu cukup panjang kami paham karena PSSI selama ini tidak terbiasa dengan APBN. Satu-satunya cabor yang tidak pernah minta bantuan pemerintah melalui APBN,” kata Menpora.

Mochamad Iriawan
Mochamad Iriawan (tribunnews.com/abdul majid)

Lebih lanjut, Menteri asal Gorontalo itu mengatakan Kemenpora siap mendampingi PSSI untuk mengelola anggaran yang bersumber dari APBN tersebut.

Hal itu juga sebelumnya diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan karena PSSI belum pernah menggunakan anggaran sebesar ini.

“Jangan khawatir, Kemenpora pasti akan dampingi (PSSI) supaya nanti diujung pertanggungjawabannya kita aman, tenang, PSSI oke, Kemenpora juga penilaiannya bagus. Kita tidak lepas, kita akan dampingi,” pungkas Menpora.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas