Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Timnas Indonesia U-16 Diharapkan Bima Sakti Makin Lebih Optimal Permainannya

Timnas Indonesia U-16 bermain imbang tanpa gol saat berhadapan dengan Bina Taruna U-18 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot

Timnas Indonesia U-16 Diharapkan Bima Sakti Makin Lebih Optimal Permainannya
tribunnewsBogor.com
Timnas Indonesia U-16 Meningkatkan Intensitas Latihan Kotak Masuk 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Timnas Indonesia U-16 bermain imbang tanpa gol saat berhadapan dengan Bina Taruna U-18 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/7/2020).

Hasil uji coba tersebut sekaligus mengakhiri masa pemusatan latihan tim besutan Bima Sakti yang telah dimulai sejak 6-29 Juli 2020.

Timnas Indonesia U-16 Tahan Imbang Bina Taruna -18,
Timnas Indonesia U-16 Tahan Imbang Bina Taruna -18, (PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menilai bahwa punggawanya menunjukkan progres yang cukup baik selama tiga pekan menjalani pemusatan latihan meski pada TC perdana lebih banyak menghabiskan waktu dengan latihan individu.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakt
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakt (Dok: PSSI)

"Yang pasti kita sudah terpotong dua minggu, kemarin kan kita hanya latihan sirkuit training, kemudian banyak individu, satu minggu kita latihan normal seperti biasa saya pikir progresnya sudah lumayan," ujarnya.

Lebih lanjut, Bima berharap pada pemusatan selanjutnya yang akan dilaksanakan pada pekan kedua bulan Agustus 2020 anak asuhnya dapat tampil lebih maksimal.

Para pemain Timnas Indonesia U-16 mengikuti agenda pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020).
Para pemain Timnas Indonesia U-16 mengikuti agenda pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020). (Dok PSSI)

"Semoga nanti di bulan Agustus kita bisa lebih optimal lagi kemudian intensitas bisa lebih ditingkatkan lagi. Rencananya tanggal 9 Agustus, kita kumpul lagi dan kita bersiap lagi untuk TC bulan Agustus mendatang," ungkapnya.

Selama masa pemusatan sejak 6 Juli lalu, Timnas Indonesia U-16 telah melakukan dua laga uji coba.

Uji coba perdana, Timnas Indonesia U-16 mampu menang 5-0 saat menghadapi tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 pada Jumat 24 Juli 2020.

Seluruh pemain timnas Indonesia U-16 terlihat bahagia setelah tau bahwa mereka lolos pada laga kualifikasi 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2019). Pada laga tersebut timnas Indonesia ditahan imbang timnas China dengan skor akhir 0-0. Tribunnews/Jeprima
Seluruh pemain timnas Indonesia U-16 terlihat bahagia setelah tau bahwa mereka lolos pada laga kualifikasi 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2019). Pada laga tersebut timnas Indonesia ditahan imbang timnas China dengan skor akhir 0-0. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Dengan begitu, selama pemusatan latihan dan pada dua laga uji coba yang dilakoni, Timnas U-16 Indonesia meraih catatan positif.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas