Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Edo Firmansyah Kompak dengan Taufik Febriyanto

Edo Firmansyah menjadi teman terdekat Taufik Febriyanto di Persita Tangerang. Seakan satu paket, keduanya pindah dari Persik Kediri ke Persita

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Edo Firmansyah Kompak dengan Taufik Febriyanto
dok pribadi
Taufik Febriyanto (kiri belakang, memakai jersey ungu) bersama Edo Firmansyah (kanan belakang memakai jersey ungu) 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Edo Firmansyah menjadi teman terdekat Taufik Febriyanto di Persita Tangerang. Seakan satu paket, keduanya pindah dari Persik Kediri ke Persita Tangerang di Liga 1 Musim 2020.

Tak heran, keduanya kerap bersama datang ke tempat latihan. Tak hanya itu, baik Taufik dan Edo juga kuliah di kampus yang sama yakni Universitas Negeri Jakarta.

Baca: Bambang Pamungkas Dijadikan Panutan Oleh Pemain Persikabo 1973 Ini

Usut punya usut, Taufik pertama kali bertemu dengan Edo di Solo, Jawa Tengah saat masuk dalam program PPLP (pusat pendidikan dan latihan pelajar) saat kelas dua SMA.

"Mungkin rejeki ya, sejak SMA dulu ketemu Edo dan selalu bersama-sama. Sebenarnya bukan sengaja juga ya, hanya mungkin ini sudah jalanNya," ujar Taufik dalam sesi rindu pendekar yang dibawakan Yetta Angelina, Rabu (29/7/2020) kemarin.

Sukses di PPLP, keduanya juga masuk ke program PPLM (pusat pendidikan dan latihan mahasiswa). Uniknya, dari PPLM keduanya dikontrak oleh PS Bengkulu tahun 2017 silam.

Baca: Tim Medis Persita Tangerang Ingatkan Pemain, Pelatih dan Staff Agar Tinggalkan Kebiasaan Lama

Sempat berpisah di tahun 2018, keduanya justru bertemu kembali di tahun 2019 kala memperkuat Persik Kediri, dan menjadi andalan saat membawa Persik Kediri lolos ke Liga 1 Indonesia.

BERITA TERKAIT

Kejutan pun datang pada bursa tranfer Januari 2020 lalu. Keduanya sepakat bergabung bersama Persita Tangerang, dengan alasan peluang jam terbang usia muda serta kedekatan dengan kampus UNJ.

Ada pun pemain lainnya yang menjadi teman akrab Taufik di Persita adalah Annas Fitranto serta Chandra Waskito.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas