Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala FA

Jumlah Penonton Final Piala FA Melimpah, Lewati Capaian Manchester United vs Chelsea di Semifinal

"Jumlah penonton tayangan final FA Cup justru melimpah. Jumlah penonton kami pada laga itu 8,2 juta," kata pernyataan BBC.

Jumlah Penonton Final Piala FA Melimpah, Lewati Capaian Manchester United vs Chelsea di Semifinal
Adam Davy / POOL / AFP
Striker Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang (C) dari Arsenal memegang trofi pemenang saat tim merayakan kemenangan setelah pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. Arsenal memenangkan pertandingan 2-1 . Adam Davy / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi corona membawa berkah untuk kompetisi sepakbola di Inggris, terutama saat final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea akhir pekan lalu.

Lembaga penyiaran milik pemerintah Inggris, BBC, membeberkan buktinya.

"Jumlah penonton tayangan final FA Cup justru melimpah," kata pernyataan BBC.

Laga tanpa penonton Arsenal vs Chelsea disiarkan dari Stadion Wembley.

Arsenal menjadi juara FA Cup 2019-2020 usai menghentikan perlawanan Chelsea dengan skor 2-1 .

Baca: Daftar Pemain yang Bakal Dilepas Arsenal Seusai Juara Piala FA

Striker Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang (C) dari Arsenal memegang trofi pemenang saat tim merayakan kemenangan setelah pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. Arsenal memenangkan pertandingan 2-1 .
Adam Davy / POOL / AFP
Striker Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang (C) dari Arsenal memegang trofi pemenang saat tim merayakan kemenangan setelah pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. Arsenal memenangkan pertandingan 2-1 . Adam Davy / POOL / AFP (Adam Davy / POOL / AFP)

"Jumlah penonton kami pada laga itu 8,2 juta," kata pernyataan BBC.

Jumlah ini bisa dikatakan fantastis lantaran pandemi corona sejak empat bulan lalu menyusutkan rata-rata jumlah penonton laga sepak bola di Inggris.

Baca: Lempar Sana Lempar Sini, Arsenal Tawarkan Guendouzi ke Barcelona dan Juventus

Pelatih kepala Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta memegang trofi pemenang saat tim merayakan kemenangan setelah pertandingan final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. Arsenal memenangkan pertandingan 2-1.
Catherine Ivill / POOL / AFP
Pelatih kepala Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta memegang trofi pemenang saat tim merayakan kemenangan setelah pertandingan final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. Arsenal memenangkan pertandingan 2-1. Catherine Ivill / POOL / AFP (Catherine Ivill / POOL / AFP)

Dengan capaian itu, BBC menguasai pangsa pasar penonton televisi hingga 46,1 persen.

Angka jumlah penonton final tersebut mengungguli capaian tayangan laga semifinal tatkala Chelsea membuat Manchester United tersungkur dengan angka 3-1.

Pada laga semifinal itu, jumlah penonton yang diraup BBC mencapai angka 7,3 juta.

Baca: Gelandang Andalan Barcelona Dirayu Mikel Arteta agar Mau Gabung Arsenal

Pelatih kepala Arsenal Spanyol Mikel Arteta merayakan dengan para pemainnya setelah pertandingan final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. Arsenal memenangkan pertandingan 2-1.
Adam Davy / POOL / AFP
Pelatih kepala Arsenal Spanyol Mikel Arteta merayakan dengan para pemainnya setelah pertandingan final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. Arsenal memenangkan pertandingan 2-1. Adam Davy / POOL / AFP (Adam Davy / POOL / AFP)

Jika dibandingkan pada laga final FA Cup musim 2018-2019, capaian terkini tersebut juga masih terbilang mentereng.

Setahun silam, tatkala Manchester City menyungkurkan Watford enam gol tanpa balas, jumlah penonton tayangan tersebut ada di posisi 7,4 juta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pandemi Bawa Berkah, Penonton Tayangan Final FA Melimpah

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas