Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Kemenpora Colek PSSI: Kalau Sudah Tes Swab, Segera Gelar TC Timnas Indonesia,

Akan tetapi Gatot sempat merasa bingung lantaran waktu pemeriksaan swab yang terlalu lama.

Kemenpora Colek PSSI: Kalau Sudah Tes Swab, Segera Gelar TC Timnas Indonesia,
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia Senior saat mengikuti latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk latihan perdana tersebut. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jadwal pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dan senior yang dijadwalkan berlatih di Stadion Madya pada 1 Agustus lalu kembali mengalami pengunduran.

Padahal jadwal tersebut merupakan perubahan jadwal dari tanggal 25 Juli lalu di mana para pemain sudah harus berlatih di Stadion Madya, tapi karena alasan masih menjalani tes Covid-19, latihan di Stadion pun diubah menjadi 1 Agustus.

Namun, mundurnya jadwal kali ini belum ada alasan dari PSSI.

Baca: Lima Pemain Paling Muda yang Dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia

Kemenpora melalui Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto mengatakan sangat menghormati alasan awal PSSI yang mengundurkan jadwal TC karena harus menjalani swab test.

“Kalau bahwasannya PSSI itu melakukan swab itu kami hormati karena tidak ada gunanya mereka latihan kalau kondisi fisik terganggu atau seandainya ada 1-2 yang kena itu mengganggu. Jadi inisiatif PSSI untuk swab bagus, kami apresiasi,” kata Gatot saat dihubungi wartawan, Senin (3/8/2020).

Baca: Lagi, Latihan Perdana Timnas Indonesia Batal Digelar

“Kedua, kami ambil positifnya tujuan mereka menunda ini karena betul-betul segera latihan kan tingkat body contact tinggi. Karena itu, kami persyaratkan waktu tempo hari kami ketemu Gugus Tugas, dan kalau pelatnas kami fasilitasi itu muncul dianggaran yang kami berikan. Poinnya berarti PSSI termasuk cabor yang konsisten melakukan swab terhadap cabor yang tingkat body contact tinggi,” sambungnya.

Akan tetapi Gatot sempat merasa bingung lantaran waktu pemeriksaan swab yang terlalu lama.

Seperti diketahui para pemain Timnas U-19 dan senior telah berada di Hotel Fairmont sejak 24 Juli lalu.

Mereka pun sempat dikatakan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan harus menjalani swab test sebanyak tiga kali.

Gatot juga berharap jika hasil swab sudah keluar, para pemain Timnas bisa menjalani TC lantaran bakal berpengaruh kepada MoU penerimaan anggaran PSSI dari Kemenpora.

“Tetapi yang namanya swab nunggu tidak terlalu lama. Itu hitungannya cepat sekali, hitungan jam selesai. Besok pagi paling lambat selesai tidak usah nunggu berhari-hari, berminggu-minggu,” kata Gatot.

“Poinnya kalau sudah swab segera dimulai pelatnas karena MoU kan sudah kalau mundur-mundur kasihan Kemenpora dan PSSI kan auditor melihat juga nanti. Gimana, MoU sudah tanggal sekian kok latihannya mundur-mundur. Kalau seandainya mundur jangan terlalu lama,” katanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas