Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Belum Menggelar TC, Begini Tanggapan Menpora Zainudin Amali

Menpora menegaskan ia tak ingin terlalu masuk dalam ranah PSSI, alasannya karena sudah ada pembagian fokus masing-masing.

Timnas Indonesia Belum Menggelar TC, Begini Tanggapan Menpora Zainudin Amali
Tribunnews/Abdul Majid
Penampakan Bus Timnas yang masih terparkir di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (3/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut berkomentar terkait batalnya kembali TC Timnas Indonesia senior dan U-19 yang dijadwalkan pada 1 Agustus.

Dalam hal ini, Menpora menegaskan ia tak ingin terlalu masuk dalam ranah PSSI, alasannya karena sudah ada pembagian fokus masing-masing.

“Belum mulai latihan (Timnas) kami tidak ikut campur soal itu. Karena dari awal kami jelas fokus di penyelenggaraan. Sementara timnas adalah urusan PSSI dengan penanggung jawabnya adalah Ketum PSSI,” kata Menpora, Senin (3/8/2020).

Baca: Muncul Rumor Pemain Timnas Terinfeksi Covid-19, Sesmenpora: Kalau Ada Sampaikan Saja

Tanggapan serupa juga Menpora lontarkan saat ditanya mengenai Ketum PSSI, Mochamad Iriawan yang kini juga menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia U-19.

“Saya kira itu kewenangan PSSI yang diberi tanggung jawab untuk prestasi timnas. Bentuknya, variasinya, modifikasinya seperti apa silakan PSSI yang menentukan,” ujarnya.

Seperti diketahui, persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang berlaga di Piala Dunia U-20 2021 kini dikerjakan secara bersama-sama.

Baca: Kemenpora Colek PSSI: Kalau Sudah Tes Swab, Segera Gelar TC Timnas Indonesia,

Kinerja yang terbagi fokusnya antara lain Kemenpora dalam hal penyelenggaraan, Kementerian PUPR persiapan venue sedangkan PSSI fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 guna mencapai target prestasi.

“Tentang penyelenggaraan kita sedang menyiapkan Inpres karena itu yang penting karena menyangkut renovasi tempat pertandingan dan latihan,” kata Menpora.

“Keputusan sudah ada enam venue itu lagi dikebut. KemenPUPR yang bertandunggungjawab sedang menyiapkan infrastruktur mereka butuh waktu,”

“Kami tidak mau mendadak dan mepet, maka kami fokus ke Inpres. Mudah-mudahan 1-2 hari ini (Inpres) selesai. Kemudian kalau prinsip pembahasan sudah tak ada masalah, setelah itu baru Keppres dan itu juga tak ada masalah,” jelasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas